BolaSkor.com - Manchester United tak bisa menolak pesona wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba. Setan Merah mulai menyusun strategi untuk mendaratkan pemain berusia 19 tahun itu ke Old Trafford.

Moriba mulai mencuri perhatian setelah dipromosikan ke tim utama Barcelona jelang bergulirnya musim 2020-2021. Sejauh ini pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu sudah tampil tujuh kali untuk tim asuhan Ronald Koeman.

Dari kesempatan yang minim itu, Moriba memanfaatkannya secara maksimal. Ia mampu menorehkan satu gol dan dua assist meski lebih sering tampil sebagai pengganti.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: MU Jumpa Tim LaLiga

Deretan Fakta Menarik dari Undian Perempat Final Liga Europa 2020-2021

Sudah Saatnya Dean Henderson Gusur Posisi De Gea di MU

Ilaix Moriba

Satu gol yang dicetak Moriba ke gawang osasuna juga punya makna penting. Torehan itu menempatkannya sebagai pencetak gol termuda kelima sepanjang sejarah Barcelona di LaLiga.

Wajar jika Moriba mulai dipantau oleh klub-klub besar Eropa lainnya. Manchester City asuhan Pep Guardiola menjadi salah satu yang paling bernafsu mendatangkannya.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Manchester United juga ikut memantau situasi Moriba. Raksasa Inggris itu akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk mewujudkan transfer ini.

Moriba saat ini memliki klausul penjualan sebesar 100 juta euro. Hal tersebut membuat banyak klub berpikir dua kali untuk membajaknya dari Barcelona.

Namun kontrak Moriba yang akan berakhir pada 2022 mendatang menimbulkan sebuah celah. Barcelona tentu akan memilih menjualnya dengan harga lebih murah jika sang pemain menolak memperpanjang kontrak.

Calon bintang

Bakat besar Moriba sebenarnya sudah tercium sejak lama. Manchester City sempat berniat membajaknya ketika kontrak akademi pemain berdarah guinea itu habis pada awal tahun 2019.

Namun Moriba akhirnya memilih menandatangani kontrak profesional perdananya bersama Barcelona. Blaugrana mengganjarnya dengan gaji 500 ribu euro per tahun.

Belum diketahui keputusan apa yang akan diambil Moriba. Yang jelas, Barcelona berlomba dengan waktu untuk segera memperpanjang kontrak salah satu aset terbaiknya.