Manchester United Ingin Bersaing dengan Tim-tim Terbaik di Dunia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Maret 2023
Manchester United Ingin Bersaing dengan Tim-tim Terbaik di Dunia
Manchester United (@ManUtd)

BolaSkor.com - Tiket ke perempat final Liga Europa sukses diamankan Manchester United. Red Devils menyingkirkan Real Betis di 16 besar dengan agregat gol total 5-1 saat memainkan leg dua, Jumat (17/03) dini hari WIB di Benito Villamarin.

Pasca menang 4-1 di leg pertama di Old Trafford, Man United menang 1-0 di Spanyol melalui gol tunggal Marcus Rashford di menit 55. Man United mengontrol laga dengan baik meski dapat tekanan dan intimidasi dari suporter tuan rumah.

Tim tamu mampu menguasai bola sebanyak 54 persen dengan jumlah 17 tendangan (empat tepat sasaran), sedangkan Betis hanya punya dua tepat sasaran yang menguji David De Gea dari 46 persen penguasaan bola.

Baca Juga:

Ingin Jadi Bintang, Alejandro Garnacho Dapat Petuah dari Erik ten Hag

Mulai Bertingkah, Alejandro Garnacho Minta Naik Gaji Sepuluh Kali Lipat

Cedera, Garnacho Konfirmasi Absen Bela Timnas Argentina dan Man United

"Itu adalah langkah lain yang kami buat dalam mentalitas. Sikap menang dan bagaimana menghadapi itu (intimidasi suporter tuan rumah). Kami sekarang tampil tiga kali cukup baik dalam pertandingan tandang di Spanyol," tutur Erik ten Hag selepas laga, dikutip dari laman resmi Man United.

"Dua kemenangan dan satu kali imbang. Tidak apa-apa tapi saya pikir itu adalah cara Anda harus menghadapi laga-laga seperti ini."

Gol dari Rashford dinilai sebagai kunci oleh Ten Hag untuk meruntuhkan semangat dan keyakinan Betis.

"Kami telah melihat ada beberapa kebisingan di awal permainan. Kami memberi mereka beberapa momen transisi tetapi, begitu Anda mencetak gol pertama itu, permainan hilang untuk mereka. Mereka tidak memiliki kepercayaan lagi dan Anda harus menangani stadion tandang," tambah Ten Hag.

Dengan kemenangan itu Man United masih berada dalam jalur perebutan titel Liga Europa. Man United berpotensi melawan Juventus, Feyenoord, Fenerbahce, Bayer Leverkusen, AS Roma, dan Union Saint-Gilloise. Ten Hag pun menegaskan timnya harus berkembang untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa.

"Kami harus berkembang setiap hari. Kami masih memiliki banyak celah dalam cara kami bermain. Kami harus memperbaikinya. Kami harus meningkatkannya karena kami ingin bersaing dengan tim terbaik di dunia," imbuh Ten Hag.

"Di Manchester United, kami memiliki untuk memenangkan setiap kompetisi. Kompetisi ini penting, ini juga tentang trofi tetapi juga tentang kualifikasi Liga Champions tahun depan."

Liga Europa Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan