Manchester United Jadi Klub Paling Populer di Media Sosial, Persija Kalahkan Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 Maret 2019
Manchester United Jadi Klub Paling Populer di Media Sosial, Persija Kalahkan Bayern Munchen
Manchester United (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United menempati posisi teratas dalam survei klub paling populer di media sosial versi Deportes & Finanzas pada Februari 2019. Uniknya, klub asal Indonesia, Persija Jakarta, juga masuk dalam daftar 20 besar.

Deportes & Finanzas melakukan penelitian untuk mencari klub paling populer di media sosial selama Februari 2018. Indikator yang digunakan adalah interaksi di Twitter, Facebook dan Instagram. Tidak hanya sepak bola, daftar tersebut juga diisi klub dari NBA.

Hasilnya, Manchester United menempati posisi pertama dengan 114 juta interaksi. Sedangkan, Barcelona menempati urutan kedua dengan 106 juta interaksi.

Posisi ketiga dengan 61 juta interaksi menjadi milik Juventus. Sebagian besar jumlah tersebut didominasi membicarakan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Raksasa LaLiga, Real Madrid, hanya menempati urutan keenam dengan 41,5 juta interaksi. Jumlah tersebut tidak lebih baik dari Liverpool dan Galatasaray.

Baca juga:

Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba Bakal Beraksi di Singapura

Gomes: Persija Jakarta Lawan Terbaik Kalteng Putra

Deportes & Finanzas

Klub NBA, Golden State Warriors berada pada posisi kesembilan dengan 32,3 juta interaksi. Adapun dua klub bertabur bintang, Manchester City dan Paris Saint-Germain, secara berurutan menempati urutan ke-12 dan ke-13.

Menariknya, klub asal Indonesia, Persija Jakarta masuk dalam posisi 20 besar. Jawara Liga 1 musim lalu tersebut menempati peringkat ke-17 atau dua peringkat lebih baik dari Bayern Munchen. Total, Persija mendapatkan 18,7 juta interaksi.

Dalam daftar 20 besar, Premier League mendominasi dengan mengirimkan lima wakil. Sementara itu, Super Lig Turki berada satu tingkat di bawahnya dengan tiga wakil.

Interaksi di media sosial memang menjadi satu di antara tolok ukur tingkat kepopuleran klub di dunia. Namun, mesti diingat, hal tersebut tidak selalu berbanding lurus dengan prestasi.

Persija Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan