Manchester United Jadi Klub Premier League Pertama yang Lakukan Pemotongan Gaji

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 April 2020
 Manchester United Jadi Klub Premier League Pertama yang Lakukan Pemotongan Gaji
Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajemen Manchester United akan memotong gaji para pemainnya sebesar 30 persen. Setan Merah jadi klub Premier League pertama yang melakukan hal tersebut di tengah pandemi virus corona.

Apakah Manchester United mulai mengalami masalah finansial setelah kompetisi ditangguhkan karena virus corona? Nampaknya tidak.

Neraca keuangan Manchester United masih cukup kuat untuk melewati krisis ini. Manajemen sudah menyatakan masih sanggup membayar gaji para pemain dan semua karyawannya secara penuh.

Pemotongan gaji para pemain itu bukan karena krisis finansial, melainkan cara klub melawan virus corona. Nantinya dana tersebut akan didonasikan kepada rumah sakit dan layanan kesehatan di Inggris.

Dilansir Daily Mail, kebijakan tersebut merupakan inisiatif dari para pemain. Sang kapten, Harry Maguire menjadi penggagasnya.

Baca Juga:

Manchester United Punya Momentum Datangkan Harry Kane

Cara Ole Gunnar Solskjaer Tangani Skuat Manchester United di Tengah Pandemi Virus Corona

Jasa Besar Yoga di Balik Karier Panjang Ryan Giggs

Harry Maguire

Ini menjadi sebuah angin segar di tengah pandangan negatif kepada Premier League. Klub-klub Inggris memang tengah dalam sorotan setelah tak juga melakukan pemotongan gaji kepada para pemainnya.

Beberapa klub justru memangkas gaji karyawannya. Hal ini membuat geram anggota parlemen Inggris dan mempertanyakan moral mereka.

Padahal klub-klub di negara lain sudah memangkas gaji para pemain. Barcelona bahkan memangkas gaji para pemainnya hingga 70 persen.

Virus Corona Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan