BolaSkor.com - Selangkah lagi Manchester United akan bisa mengamankan Harry Maguire dari Leicester City. Hal ini setelah Setan Merah setuju untuk membayar 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,4 triliun kepada Leicester.

Artinya, United akan menjadikan Maguire bek dengan nilai transfer tertinggi. Rekor ini sebelumnya menjadi milik Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool senilai 75 juta pounds dari Southampton.

Baca Juga:

3 Pemain Bintang yang Harus Diboyong Manchester United untuk Juara Premier League

Virgil van Dijk Bukan Raja Udara di Premier League

Ditolak Matthijs de Ligt, Manchester United Alihkan Target ke Harry Maguire

Setelah Man United setuju membayar 80 juta pounds, Maguire akan langsung terbang ke Manchester untuk menjalani tes medis. Kabarnya tes medis akan dilaksanakan Senin (15/7) waktu setempat.

Soal metode pembayaran, talkSPORT melansir United akan menyetor 60 juta pounds di muka. Sedangkan sisanya akan dibayar sebagai tambahan.

Sebelumnya, proses negosiasi transfer Maguire terbilang alot. Berapa kali tawaran United ditolak. Terakhir, Leicester menolak tawaran 70 juta pounds dari United. Saat itu Leicester bersikeras mematok harga 90 juta pounds.

Mendapatkan Leicester yang terus menolak tawaran, Maguire dikabarkan bertemu langsung dengan sang manajer, Brendan Rodgers. Dia mengatakan dirinya ingin pergi saat Leicester menjalani pramusim di Prancis.

Tampaknya usaha Maguire berhasil jika melihat Leicester yang akhirnya bersedia menurunkan banderolnya.