Manchester United Juara Piala Liga, Dua Legenda Klub Kagum kepada Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Februari 2023
Manchester United Juara Piala Liga, Dua Legenda Klub Kagum kepada Erik ten Hag
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Erik ten Hag belum genap semusim melatih Manchester United dan ia sukses memberikan trofi perdananya untuk klub. Trofi itu dipersembahkan di ajang Piala Liga 2022-2023 di Wembley saat melawan Newcastle United.

Menghadapi Newcastle yang menjadi kuda hitam persaingan zona Liga Champions di Premier League, Minggu (26/02) malam WIB, Red Devils menang 2-0 dari gol Casemiro (33') dan gol bunuh diri Sven Botman (39').

Newcastle arahan Eddie Howe sedianya tak bermain buruk dengan 62 persen penguasaan bola. Kendati demikian Newcastle tak banyak merepotkan pertahanan Man United dan hanya bisa melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Kreativitas serangan Newcastle dapat dibaca pertahanan Man United hingga mereka mati kutu. Alhasil, Man United memenangi Piala Liga dan melanjutkan perjalanan musim ini dengan potensi mengejar trofi lain di Piala FA, Liga Europa, dan Premier League.

Baca Juga:

Final Piala Liga: Tidak Ada Parade Juara untuk Manchester United

Man United 2-0 Newcastle: Akhir Puasa Enam Tahun Gelar Red Devils

Nostalgia - Mengenang Kejayaan Terakhir Manchester United di Piala Liga

Erik ten Hag menjadi pelatih pertama asal Belanda yang memenangi Piala Liga, sekaligus jadi pelatih kedua setelah Jose Mourinho (2017) yang memenangi trofi pertama di musim perdana melatih Man United.

Keberadaan Ten Hag sudah langsung membangkitkan antusiasme fans menonton tim kesayangan mereka, sebab Man United memperlihatkan karakter dan determinasi dalam skuad yang tidak terlihat di musim-musim sebelumnya.

Ten Hag juga mampu memaksimalkan potensi skuad dengan filosofi sepak bola jelas yang dimilikinya. Tak ayal kinerja yang sudah dilakukan eks pelatih Ajax Amsterdam itu mendapatkan pujian dari dua legenda Man United, Gary Neville dan Roy Keane.

"Ini tentang satu orang yang telah mengubah tim dari pengeluh menjadi pemenang – pekerjaan yang telah dilakukan Erik ten Hag," tutur Neville kepada Sky Sports.

"Para pemain di luar sana seharusnya tidak bermain untuk Manchester United lagi tetapi mereka tampil di level tinggi. Mereka memiliki semangat dan perjuangan."

"Ada peluang nyata untuk memenangkan trofi di luar ini. Dia membuat keputusan bagus dalam pertandingan - pemain penggantinya sangat penting dalam memastikan mereka melihat pertandingan ini. Beberapa bulan terakhir ini brilian."

"Pada akhir musim lalu, beberapa pemain itu adalah bagian dari tim yang dicap sebagai aib oleh saya dan penggemar Man Utd lainnya. Sangat mengerikan untuk ditonton. Mereka terbagi."

"Perubahan itu transformasional. Sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan Erik ten Hag. Trofi ini adalah katalis untuk rasa percaya diri dan menempatkan keyakinan ke dalam skuad," terangnya.

Senada dengan Neville adalah Roy Keane. Pandit sepak bola asal Republik Irlandia itu juga dibuat kagum dengan cara Ten Hag membangkitkan Man United. Kendati demikian Keane menegaskan apabila skuad tim masih harus bekerja keras untuk berkembang di masa depan.

"Erik ten Hag didatangkan untuk mencoba dan membangun kembali klub, membuat mereka lebih bersaing," imbuh Keane.

"Apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, saya sangat kritis, saya tidak menyukai apa yang mereka perjuangkan. Mereka bukan tim, mereka tidak bersama, masalah di dalam dan di luar lapangan, tetapi apa yang dilakukan manajer di waktu yang singkat sangat fantastis."

"Mereka telah merekrut dengan baik, mereka memiliki semangat. Mereka tidak dalam kondisi terbaik hari ini tetapi mereka memenangkan pertandingan sepak bola dan para penggemar mengapresiasi itu."

"Ada banyak kerja keras ke depan, para pemain harus menggunakan ini sebagai batu loncatan untuk mendapatkan lebih banyak trofi selama beberapa tahun ke depan, itulah tentang bermain untuk Man Utd," urainya.

Erik ten Hag Manchester United Piala Liga Inggris Piala Liga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan