Manchester United Kalah karena Penalti Kontroversial

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 September 2022
Manchester United Kalah karena Penalti Kontroversial
Manchester United Vs Real Sociedad (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United harus kembali merasakan kekalahan usai ditekuk Real Sociedad 1-0 pada matchday 1 Grup E Liga Europa 2022-2023, di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9) dini hari WIB. Kekalahan Setan Merah itu diwarnai dengan penalti kontroversial.

Manchester United ingin melanjutkan tren kemenangan di Premier League ke Liga Europa. Semangat kian berkobar dengan dukungan penuh dari suporter yang memadati Old Trafford.

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Suksesor Thomas Tuchel

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Premier League Berpeluang Ditunda

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Sepak Bola Berduka

Namun, Manchester United justru gagal mendulang satu gol pun. Real Sociedad yang malah mencetak angka melalui gol penalti Brais Mendez pada menit ke-59.

Tendangan penalti itu bermula ketika Lisandro Martinez yang masuk sebagai pemain pengganti dianggap menyentuh bola dengan tangan ketika memblokir tendangan David Silva.

Namun, Sky Sports Inggris menulis jika sejatinya bola tidak langsung mengenai tangan. Tendangan mantan gelandang Manchester City itu terlebih dahulu mengenai paha Martinez.

Wasit Italia, Marco Di Bello, langsung memberikan penalti dan setelah diperiksa oleh VAR, keputusannya tetap berlaku. Brais Mendez melangkah untuk memberi Sociedad keunggulan. Tendangan penaltinya yang kuat dan tepat terlalu bagus untuk David de Gea.

Itu adalah pertama kalinya Sociedad menang melawan tim Inggris di kompetisi Eropa. Sementara itu, Man United tidak pernah kalah di kandang sendiri di Liga Europa selama 18 pertandingan sebelum kekalahan kontra Sociedad.

Manchester United Breaking News Real Sociedad Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan