BolaSkor.com - Manchester United petik kemenangan tipis 1-0 atas Inter Milan pada turnamen pramusim International Champions Cup, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (20/7) malam WIB. Satu-satunya gol yang tercipta disumbang Mason Greenwood pada menit ke-76.

Secara keseluruhan, Manchester United memang layak memenangi laga ini. Sejak awal laga, Setan Merah sangat mendominasi permainan. Armada Ole Gunnar Solksjaer tercatat mampu menguasai bola sebanyak 61 persen. Mereka juga mampu 21 kali melepaskan tembakan, sementara Inter hanya delapan.

Baca Juga:

Wejangan Legenda Manchester United untuk Aaron Wan-Bissaka

Gabung Man United, Aaron Wan-Bissaka Dibayar Rp1,4 M Tiap Pekan

Mengenal Senjata Utama Calon Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka

Mason Greenwood
Mason Greenwood (Twitter/ManUtd)

Nyaris sepanjang laga, pasukan United menggempur lini pertahanan Inter meski baru bisa mencetak gol pada menit 76. Adalah Mason Greenwood yang mencatatkan nama di papan skor. Sejak dimasukan menit 63 menggantikan Anthony Martial, Greenwood tampil menawan.

Meski baru berusia 17 tahun, dia mampu menyulitkan pertahanan Inter. Greenwood memang tampil apik selama pramusim bersama United. Tak heran jika dia digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbesar dari akademi United.

Solksjaer baru-baru ini mengatakan Greenwood memiliki peluang besar tampil sebagai starter United di Premier League. Tak tanggung-tanggung, Solksjaer mengatakan akan mempertimbangkan Greenwood menjadi starter pada laga pertama Premier League, melawan Chelsea.

Pemain lain yang tampil gemilang pada laga melawan Inter adalah Nama lain yang Aaron Wan-Bissaka. Dia membuktikan bahwa 50 juta yang dikeluarkan United adalah harga yang pantas. Melawan Inter, Wan-Bissaka mempertontonkan apa yang United bayarkan.

Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka (Twitter)

Selain aktif menyerang lewat sayap kanan, Wan-Bissaka sangat solid bertahan. Bek kanan 21 tahun ini memperlihatkan apa yang menjadikannya sebagai salah satu bek terbaik Premier League musim lalu.

Salah satu momen paling mengesankan pada laga melawan Inter adalah ketika bola yang dikuasai Wan-Bissaka direbut oleh Dalbert. Tertinggal lebih dari 40 meter, Wan-Bissaka melesat cepat mengejar dan menghentikan laju Dalbert lewat tekel akuratnya.

Bagi United, ini merupakan kemenangan ketiga pada pramusim kali ini. Dari tiga kemenangan, Setan Merah berhasil mencetak tujuh gol tanpa kebobolan.