Manchester United Kembali Kalah Bersaing di Bursa Transfer, Kali Ini oleh Leeds United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 28 Januari 2020
Manchester United Kembali Kalah Bersaing di Bursa Transfer, Kali Ini oleh Leeds United
Jean-Kevin Augustin (Twitter/LUFC)

BolaSkor.com - Manchester United kembali gagal mendatapatkan pemain bidikan mereka. Setelah gagal menggaet Takumi Minamino dan Erling Braut Haaland, kini klub berjuluk Setan Merah gagal menggaet penyerang muda Prancis Jean-Kevin Augustin.

Manchester United dikabarkan mendadak melakukan pergerakan untuk meminang Augustin dari RB Leipzig. Akan tetapi langkah Man United kalah cepat. Augustin lebih memilih bergabung dengan klub Championship Leeds United.

Baca Juga:

Setelah Young, Manchester United Terancam Kembali Kehilangan Bek

Ketika Erling Haaland Mencetak Lebih Banyak Gol ketimbang Manchester United

Augustin didatangkan Leeds sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Klub yang diasuh Marcelo Bielsa tersebut memiliki opsi untuk mempermanenkan Augustin.

Jurnalis The Athletic David Ornstein menyebutkan kubu Leeds sendiri terkejut mereka berhasil mengalahkan Man Utd. Leeds juga baru mengetahui The Red Devils juga berminat setelah mereka berhasil.

"Banyak klub besar yang tertarik mendapatkan Augustin. Salah satunya Manchester United," ujar Ornstein dalam sebuah podcast seperti dilansir The Athletic.

"Akan tetapi United datang terlalu terlambat dan cara pendekatan yang mereka lakukan tidak terorganisir."

Selain itu sang pemain sendiri memang lebih memilih bergabung dengan Leeds. Faktor Marcelo Bielsa menjadi salah satu alasan utama pemain yang awal musim ini bermain untuk AS Monaco sebagai pinjaman.

"Proses pendekatan yang dilakukan Leeds sangat impresif dan Marcelo Bielsa benar-benar menjadi kunci. Pasalnya agen Augustin juga menangani Benjamin Mendy, yang berulang kali memgatakan bahwa Bielsa berperan besar dalam perkembangannya sebagai pemain," papar Ornstein.

Bursa transfer Manchester United Leeds United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan