BolaSkor.com - Legenda AC Milan, Ruud Gullit, mengkritik taktik yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Pada laga itu, The Red Devils keok tiga gol tanpa balas.

Tertinggal 1-0 pada pertemuan pertama, Manchester United mencoba meladeni permainan Barcelona dengan menerapkan taktik menyerang. Namun, hal itu justru menjadi bumerang bagi Paul Pogba dan kawan-kawan.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat aksi Lionel Messi. Penderitaan Manchester United bertambah usai Philippe Coutinho mencetak gol ketiga El Barca pada menit ke-61.

Menurut Gullit, Solskjaer telah menerapkan strategi yang salah. Menurut pria asal Belanda tersebut, sejatinya The Red Devils telah bermain baik pada leg pertama.

Baca juga:

Lionel Messi ke Semifinal, Perjalanan Cristiano Ronaldo Kandas di Fase Gugur Liga Champions

Barcelona 3-0 Manchester United: Lionel Messi Pimpin Blaugrana ke Semifinal

"Saya kira Manchester United membuat kesalahan. Saya bisa mengerti ketika Anda bermain di kandang ingin mencetak gol dan lebih berani memutuskan untuk tidak melakukannya pada leg pertama," ungkap Gullit seperti dikabarkan beIN SPORTS.

"Mereka berhasil unggul pada leg pertama karena gol bunuh diri. Messi tidak mengemas tembakan tepat sasaran, namun kemudian Anda pergi ke Camp Nou dan ingin menyerang."

Gullit mengungkapkan dirinya tidak paham dengan strategi yang dimainkan Solskjaer. Menurutnya, sangat sulit untuk bermain menyerang ketika Barcelona bermain di kandang.

"Anda bisa bertanya pada Liverpool atau Chelsea yang melakukannya. Anda bisa bertanya pada Atletico Madrid atau siapa yang melakukannya. Anda tidak akan menyerang di sana dan mereka melakukan. Saya pikir itu kesalahan besar."