Manchester United Konfirmasi Keberhasilan Amankan Servis Donny van de Beek

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 September 2020
Manchester United Konfirmasi Keberhasilan Amankan Servis Donny van de Beek
Donny van de Beek (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United sukses mengamankan rekrutan anyar pertama di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Donny van de Beek yang direkrut dari Ajax Amsterdam dan kabar itu dikonfirmasi di laman resmi klub. Kabarnya United mengeluarkan 40 juta euro untuk merekrutnya.

"Manchester United dengan senang mengonfirmasi kedatangan Donny van de Beek dari Ajax. Gelandang asal Belanda teken kontrak lima tahun dengan opsi perpanjang setahun di akhir kontrak," demikian pernyataan di laman resmi United.

Van de Beek (23 tahun) produk akademi Ajax yang bermain di tim utama dari 2015 hingga 2020. Dalam kurun waktu tersebut Van de Beek membantu Ajax juara Eredivisie, Piala KNVB, Johan Cruyff Shield, dan mencapai semifinal Liga Champions 2018-2019.

Van de Beek produk akademi Ajax pada salah satu potensi generasi terbaik Belanda bersama Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, kedua nama tersebut sudah terlebih dahulu pindah ke Juventus dan Barcelona.

Baca Juga:

Donny van de Beek Datang, Manchester United Bakal Lepas Jesse Lingard dan Andreas Pereira

5 Kesuksesan Pemain Belanda di Manchester United yang Bisa Diikuti Donny van de Beek

Mengulik Hal-hal yang Dapat Diberikan Donny van de Beek untuk Manchester United

Donny van de Beek

Sebagai gelandang Van de Beek dapat ditempatkan di banyak posisi di lini tengah. Van de Beek dapat melapis lini belakang, mencetak gol, menjadi gelandang box to box dengan tugas bertahan serta mencetak gol ketika peluang datang. Sang pemain berharap dapat meningkatkan level bermainnya bersama United.

"Saya tidak bisa menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan untuk bergabung dengan klub dengan sejarah yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki ikatan khusus dengan klub," ucap Van de Beek di laman resmi Man United.

"Saya sekarang siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya dan tampil di level tertinggi dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United."

"Semua orang mengatakan kepada saya betapa menakjubkannya atmosfer Old Trafford dan saya sangat menantikan untuk mengalaminya, begitu sudah aman bagi para penggemar untuk kembali (terkait virus corona)."

“Tim ini memiliki beberapa gelandang terbaik di dunia dan saya tahu bahwa saya bisa belajar dari mereka dan juga membawa kekuatan saya sendiri ke grup. Setelah berbicara dengan manajer tentang visinya untuk tim ini, arah yang dituju klub sangat menarik dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari itu."

Ole Gunnar Solskjaer juga menilai Van de Beek akan menguatkan lapangan tengah permainan United. Pencetak 10 gol dari 37 laga musim lalu itu dinilai dapat sukses bersama Man United.

"Donny memiliki semua kemampuan teknis yang dibutuhkan untuk tampil di tim ini dan memiliki kepribadian yang dibutuhkan untuk sukses di Manchester United," tambah Solskjaer.

"Kemampuannya melihat ruang, waktu pergerakannya dan membaca permainan akan sangat melengkapi kualitas yang kami miliki di lini tengah dan kedatangannya benar-benar memperkuat kedalaman bakat yang kami miliki di posisi itu."

"Penampilan Donny di Eredivisie dan di Eropa sangat bagus selama beberapa tahun terakhir dan kami semua menantikan untuk bekerja dengannya," pungkas Solskjaer.

Breaking News Donny van de Beek Ajax Ajax amsterdam Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan