BolaSkor.com - Perombakkan skuad Manchester United tidak akan selesai pada satu bursa transfer di musim panas ini (2022). Apalagi dengan banyaknya pemain-pemain yang hengkang dari skuad tim berjuluk Red Devils.

Menyusul kepergian Edinson Cavani dan Nemanja Matic, Man United mengonfirmasi dua nama pergi dari Old Trafford karena kontraknya berakhir, yakni Paul Pogba dan Jesse Lingard. Keduanya adalah produk akademi Man United.

"Klub dapat mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir," demikian pernyataan resmi United mengenai Pogba.

"Manchester United dapat mengkonfirmasi bahwa Jesse Lingard akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni," tambah pernyataan tersebut tidak lama setelah mengumumkan kepergian Pogba.

Baca Juga:

Maaf, Gelar Juara Jauh di Luar Jangkauan Manchester United

Lalui Musim yang Buruk, Manchester United Siap Bangkit Bersama Erik ten Hag

PSG Mundur, Jalan Juventus Datangkan Paul Pogba Semakin Lapang

Kepergian dua pemain alumni akademi Man United itu cukup disayangkan, tetapi performa keduanya menurun dan khususnya Pogba yang ingin mencari tantangan baru hingga tak mau memperpanjang kontraknya.

Pogba (29 tahun) sedianya sudah mencoba peruntungan keduanya bermain di Man United saat kembali pada 2016, setelah empat tahun sebelumnya berkembang dengan Juventus pasca pergi dari United.

Akan tapi dalam kurun waktu enam tahun di periode kedua dengan United, Pogba, yang memenangi titel Piala Liga dan Liga Europa, acapkali tampil inkonsisten - begitu juga performa tim - plus seringkali jadi kambing hitam atas performa buruk tim.

Kabarnya ada dua klub yang tertarik merekrut Pogba, yakni PSG dan Juventus. Klub yang disebut terakhir terdepan merekrutnya kembali bersama dengan pemain free agents lainnya, Angel Di Maria.

Sementara untuk Lingard kepergian ini jadi yang pertama untuknya setelah membela United sejak 2011. Dalam kurun waktu tersebut Lingard menjalani banyak peminjaman di klub lain dari Leicester City, Birmingham City, Brighton, hingga terakhir di West Ham United.