Manchester United Lanjutkan Catatan Positif atas Everton, Bruno Fernandes Jago Main Tandang

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 November 2020
Manchester United Lanjutkan Catatan Positif atas Everton, Bruno Fernandes Jago Main Tandang
Everton 1-3 MU (@SkySportsStattto)

BolaSkor.com - Manchester United bangkit usai kalah dua kali beruntun di seluruh kompetisi. Pada pekan delapan Premier League di Goodison Park, Sabtu (07/11) malam WIB Setan Merah menang 3-1 atas tuan rumah Everton.

Tiga gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes (25' 32') dan Edinson Cavani (90+5') yang membalas gol pembuka Everton yang dilesakkan Bernard di menit 19. Hasil itu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara aman dari pemecatan.

Selain tidak mudah menang di Goodison Park, Everton arahan Carlo Ancelotti tengah dalam performa bagus musim ini dan berada di lima besar. Kemenangan itu mengangkat posisi United ke urutan 14 klasemen dengan raihan 10 poin dari tujuh laga.

Dengan hasil itu juga United memastikan menjaga catatan positif melawan tim biru dari Merseyside. Menurut Opta United memenangi banyak laga melawan Everton lebih dari tim lainnya dalam sejarah kompetisi, yakni 37 kemenangan.

Baca Juga:

Karakter Kuat Bruno Fernandes Disamakan dengan Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo

Everton 1-3 Manchester United: Gol Perdana Cavani Hiasi Kemenangan Setan Merah

Hubungi Manchester United, Pochettino Minta Kepastian

Bruno Fernandes

Tidak hanya itu juga ada catatan spesial untuk Bruno Fernandes. Gelandang serang asal Portugal memastikan bahwa ia pemain top dengan status raja tandang di Premier League sejauh ini.

"Hanya dalam penampilan tandangnya yang ke-10 di Premier League, Bruno Fernandes memiliki 13 keterlibatan gol di laga tandang (sembilan gol, empat assist), terbanyak dari pemain mana pun dalam 10 pertandingan tandang pertama mereka di kompetisi. Voyager," tutur Opta.

Secara khusus Solskjaer memuji anak-anak asuhnya plus Cavani yang mencetak gol debut untuk MU. "Para pemain fantastis. Cavani semakin membaik setiap harinya," tutur Solskjaer yang melayangkan kritikan soal padatnya jadwal timnya.

Sementara Fernandes melihat kemenangan United itu sebagai tanda positif dari timnya usai dikalahkan oleh Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

"Itu adalah akhir yang bagus untuk pertandingan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan (hari ini) dan kami melakukannya dengan baik," tambah Fernandes.

"Kami melakukan beberapa kesalahan di babak kedua, mungkin kami sedikit lebih percaya diri dan ingin maju dan kami tidak terlalu banyak menguasai bola. Setelah gol pertama kami mendapatkan reaksi yang luar biasa dan kami melakukan apa yang harus kami lakukan.

“Kami tahu kualitas kami. Kami bekerja keras untuk pertandingan itu. Sulit untuk pulih setelah pertandingan (melawan Basaksehir). Ini adalah momen untuk melakukan sesuatu dalam laga ini dan kami berhasil," urai Fernandes.

Breaking News Everton Manchester United Premier League Bruno Fernandes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan