BolaSkor.com - Berbagai kabar miring terkait situasi ruang ganti menerpa Manchester United dalam beberapa hari terakhir. Namun Setan Merah menjawabnya dengan cara elegan.

Serangkaian hasil minor yang diraih Manchester United belakangan ini disebut menimbulkan perpecahan di ruang ganti. Mulai dari memburuknya hubungan Ralf Rangnick dengan para pemain hingga perebutan ban kapten yang melibatkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire.

Rangnick, Maguire, hingga Marcus Rashford sudah membantah keabsahan kabar-kabar miring tersebut. Namun publik tak sepenuhnya percaya ruang ganti Manchester United baik-baik saja.

Baca Juga:

Leeds 2-4 Man United, Akhir Rekor Situasi Bola Mati Red Devils

Jika Tiga Bulan Lalu, Rangnick Tak Yakin Man United Menang seperti Lawan Leeds

Kendala Utama Rangnick dalam Tangani Manchester United

Ralf Rangnick

Keraguan tersebut akhirnya dijawab lagi oleh Manchester United lewat penampilan heroik saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Premier League 2021-2022 di Elland Road, Minggu (20/2). Tim asuhan Rangnick menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Tinggi tensi laga bertajuk Derby of Roses dan cuaca buruk menjadi tantangan tambahan bagi Manchester United.

Namun Manchester United menunjukkan kekuatan mentalnya setelah keunggulan dua gol pada babak pertama lenyap begitu saja dalam tempo satu menit. Mereka kemudian memastikan kemenangan lewat dua gol Fred dan Anthony Elanga yang tampil sebagai pengganti.

“Itu sempurna dalam hal kedewasaan dan kekompakan. Ini juga jawaban terbaik yang bisa mereka berikan untuk beberapa artikel minggu lalu bahwa ada gangguan di ruang ganti," kata Rangnick di situs resmi klub.

"Anda hanya bisa menang dalam pertandingan seperti ini dengan tampil sebagai tim dan mentalitas pemain tim."

Kemenangan atas Leeds tentu mengangkat moral para pemain Manchester United. Ini menjadi modal yang cukup baik untuk menantang Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.