Manchester United Minta Timnas Chile Tinggalkan Alexis Sanchez

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 31 Agustus 2018
Manchester United Minta Timnas Chile Tinggalkan Alexis Sanchez
Alexis Sanchez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Chile memutuskan untuk tidak memanggil penyerang andalan mereka, Alexis Sanchez. Keputusan tersebut berdasarkan permintaan klub Sanchez, Manchester United.

Timnas Chile akan menjalani tur ke Asia untuk melawan Jepang dan Korea Selatan. Uji coba tersebut akan berlangsung pada 6 dan 10 September 2018.

Pelatih timnas Chile, Reinaldo Rueda, memanggil rekrutan anyar Barcelona, Arturo Vidal. Namun, Alexis Sanchez tidak masuk ke dalam skuat yang dia bawa.

Situasi tersebut tentunya cukup mengheran. Apalagi, Alexis Sanchez berstatus sebagai pencetak gol terbanyak timnas Chile saat ini.

Menurut pengakuan Rueda, Alexis Sanchez tengah menderita cedera. Berita itu dia dapatkan dari tim medis Manchester United menjelang pemanggilan skuat.

"Saya mendapatkan rekomendasi dari staf medis Manchester United untuk tidak memanggil Alexis Sanchez. Dia sedang mengalami penyembuhan cedera," kata Rueda seperti dilansir FourFourTwo.

"Perjalanan membela timnas Chile dapat mengganggu pemulihan Alexis Sanchez. Hal itu membuat Manchester United meminta untuk tidak membawanya ke uji coba."

"Saya menghormati keinginan Manchester Untied dan Alexis Sanchez tersebut. Saya memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Sanchez kali ini," lanjut Rueda.

Alexis Sanchez telah membela timnas Chile dalam 121 pertandingan internasional. Dari jumlah tersebut, penyerang Manchester United itu menjaringkan 39 gol.

Manchester United Alexis Sanchez Chile Timnas Chile Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan