BolaSkor.com - Manchester United resmi memperpanjang kontrak gelandang asal Serbia Nemanja Matic dengan durasi tiga tahun. Matic akan bertahan bersama Setan Merah hingga 2023.

Karier pemain berusia 31 tahun tersebut di United hampir berakhir pada Januari ketika secara terbuka menyatakan siap meninggalkan klub pada bursa transfer musim dingin.

Namun Matic kembali masuk dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer setelah serangkaian performa apik di awal 2020 selama absennya Paul Pogba dan Scott McTominay yang dibekap cedera.

Baca Juga:

Manchester United 5-2 Bournemouth: Pertama Kali Sejak 2011, Setan Merah Cetak Lima Gol di Old Trafford

Wonderkid Birmingham Merapat ke Dortmund, Man United Alami Kasus 'Haaland' Jilid II

Bukan Manchester United yang Jadi Alasan Inter Milan Sulit Permanenkan Alexis Sanchez

Pada Maret, United mengaktifkan opsi perpanjangan selama satu tahun dalam kontrak Matic dan memulai sebuah negosiasi untuk kesepakatan yang lebih baik.

"Saya sangat senang akan terus menjadi bagian dari klub hebat ini," kata Matic kepada situs resmi klub.

"Sebagai pemain, saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan dan dicapai dalam karier saya dan melakukan itu dengan Manchester United akan menjadi suatu kehormatan besar."

"Ini adalah tim yang sangat menarik, kami memiliki keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman dalam skuat dan ada persaudaraan yang hebat di sini," tambah mantan pemain Chelsea itu.

Solskjaer menyambut kabar baik tersebut dan senang skuatnya memiliki pemain dengan kepemimpinan, pengalaman, dan profesionalisme tinggi seperti Matic.

"Saya senang Nemanja telah menandatangani kontrak baru, saya tahu pengalaman, profesionalisme, dan kepemimpinannya akan sangat berharga bagi para pemain muda."

"Kami memiliki kekuatan besar di lini tengah dan atribut Nemanja adalah bagian penting dari itu. Nemanja telah berada di sini selama tiga musim sekarang dan benar-benar memahami nilai-nilai bermain untuk Manchester United."

Matic telah menjadi kunci dalam penampilan apik United sejak Premier League kembali bergulir. Matic bergabung dengan United dari Chelsea pada 2017 setelah tiga setengah tahun di Stamford Bridge. Di United Matic telah tampil 114 kali untuk United, mencetak empat gol.