Manchester United Punya Cara Hentikan Jamie Vardy

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Desember 2020
Manchester United Punya Cara Hentikan Jamie Vardy
Manchester United vs Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga boxing day melawan Leicester City di King Power Stadium dalam lanjutan pekan 15 Premier League, Sabtu (26/12) pukul 19.30 WIB. Red Devils akan coba mematikan pergerakan Jamie Vardy.

Striker Leicester masih tajam saat ini dengan torehan 11 gol di Premier League dan musim lalu menjadi top skorer di Inggris. Vardy adalah salah satu pemain paling berbahaya dari Leicester yang mengancam gawang MU.

Tak ayal MU akan coba membatasi pergerakannya. Guna melakukannya tim arahan Ole Gunnar Solskjaer akan mengandalkan wawasan dari mantan bek Leicester City, Harry Maguire untuk menghentikan Vardy.

Maguire (27 tahun) pernah membela Leicester pada 2017 hingga 2019 sebelum ditransfer sebesar 80 juta poundsterling oleh Man United. Selama dua tahun itu kapten MU sangat mengenal karakteristik bermain Vardy.

Harry Maguire dan Jamie Vardy di Leicester City

"Vards adalah pemain hebat," kata Maguire yang menuturkan harapannya untuk menggunakan pengetahuannya mengenai Vardy, dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia jelas mendapatkan Sepatu Emas dan saya sangat senang untuknya. Dia pria hebat dan pemain top. Saya sering bermain melawan dia dalam latihan dan dua kali tahun lalu, jadi saya tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit tapi mudah-mudahan saya dan bek tengah lainnya bisa mengatasinya."

Maguire juga memprediksi perlawanan sengit dari Leicester arahan Brendan Rodgers yang bersaing di zona Liga Champions saat ini. Leicester ada di urutan dua klasemen dengan raihan 27 poin, satu poin di atas MU yang memainkan satu laga lebih sedikit.

"Mereka memulai dengan sangat baik, seperti yang mereka lakukan musim lalu. Mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat dan manajer hebat," tambah Maguire.

“Saya sepenuhnya berharap mereka berada di sana menantang lagi untuk empat besar. Mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan Spurs, saya berharap mereka pergi ke sana dan mendapatkan hasil bagus."

"Secara taktis mereka sangat bagus dan itu akan menjadi tantangan yang berat, tetapi ini adalah tantangan yang kami nantikan dan kami tangani dengan percaya diri," tegas bek timnas Inggris itu.

Breaking News Boxing day Premier League Leicester City Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan