Manchester United Rayakan Kesuksesan di Piala FA Lewat Jersey Ketiga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 17 Agustus 2019
Manchester United Rayakan Kesuksesan di Piala FA Lewat Jersey Ketiga
Jersey Ketiga Manchester United. (Adidas)

BolaSkor.com - Raksasa sepak bola Inggris, Manchester United, merilis seragam ketiga untuk musim 2019-2020. Menariknya, The Red Devils menjadikan itu sebagai cara untuk merayakan kesuksesan di Piala FA.

Piala FA merupakan kompetisi sepak bola paling tua sepanjang sejarah. Ajang tersebut telah berdiri sejak 1871, atau sudah memasuki edisi ke-148.

Sepanjang sejarah Piala FA, terdapat dua kesebelasan yang paling sering lolos ke final, Arsenal dan Manchester United. Keduanya sama-sama 20 kali melaju ke partai final.

Dari jumlah tersebut, Manchester United 12 kali memenangi Piala FA. Kali pertama The Red Devils merengkuhnya adalah pada 1909, atau sudah 110 tahun silam.

Baca Juga:

Usai Romelu Lukaku, Manchester United Kembali Berpeluang Ditinggal Pemain Depan

Dua Pilihan Alexis Sanchez: Pindah ke Roma atau Main di Tim Cadangan Manchester United

Jersey Ketiga Manchester United

Dalam rangka memeringati trofi Piala FA pertama mereka yang didapat setelah memenangi duel kontra Bristol City, Manchester United merilis seragam anyar.

Warna hitam mendominasi kostum ketiga Manchester United tersebut. Pola mawar unik berwarna abu-abu menghiasi kaus hitam polos yang menjadi dasar kostum Manchester United.

Bunga mawar itu merupakan bentuk penghormatan terhadap Mawar Lancashire yang nampak ketika Manchester United dan Bristol City berhadapan di Final Piala FA 1909.

Desain bunga mawar itu terdapat di seluruh bagian jersey Manchester United. Terdapat tulisan "110 tahun - Mawar Manchester - 1909-2019" di bagian bawah kaus.

Nantinya, seragam Manchester United tersebut bakal dilengkapi dengan celana berwarna hitam. Demikian pula kaus kaki yang akan dipakai oleh Paul Pogba dan kawan-kawan.

Manchester United Adidas Breaking News Jersey
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan