BolaSkor.com - Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Ralf Rangnick. Pria berkebangsaan Jerman itu ditunjuk sebagai manajer interim hingga akhir musim 2021-2022.

Merapatnya Rangnick ke Manchester United sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan. Kabar ini sudah santer terdengar dalam beberapa hari terakhir.

Manchester United memang mencari manajer anyar selepas mendepak Ole Gunnar Solskjaer. Rangnick kemudian menjadi salah satu kandidat utama yang dianggap layak mengisi jabatan ini.

Rangnick menyepakati tawaran menjadi manajer interim Manchester United selama kurang lebih enam bulan. Setelah itu ia naik pangkat menjadi konsultan dengan durasi kontrak dua tahun.

Baca Juga:

Rencana Jangka Panjang Rangnick di Manchester United: Boyong Julian Nagelsmann

Man United Tampil Beda, Carrick Bantah Campur Tangan Rangnick

Manchester United Gagal Menang, Carrick: Seri Rasa Kalah

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim, dengan tunduk pada persyaratan visa kerja," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Manchester United punya alasan kuat menunjuk Rangnick sebagai manajer interim. Mantan juru taktik FC Schalke itu memang dikenal punya visi yang bagus dalam mengembangkan sebuah klub.

Rangnick diharapkan bisa membawa Manchester United melewati masa transisi ini dengan baik. Ia juga akan terlibat dalam menunjuk manajer permanen pada musim panas tahun depan.

“Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa. Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk manajer sementara," kata Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough.

"Ini mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan."

Komentar Rangnick

Rangnick sendiri sangat antusias menyambut tawaran Manchester United. Ia sudah tak sabar untuk segera menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub. Skuat ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman," kata Rangnick.

"Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim."