BolaSkor.com - Hadiah penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes ke gawang FC Copenhagen tidak hanya mengantarkan Manchester United ke semifinal Liga Europa 2019-2020. Setan Merah kini juga resmi menyandang predikat sebagai raja penalti di Eropa.

Manchester United dibuat frustrasi saat berhadapan dengan Copenhagen. Meski mendominasi jalannya pertandingan, Marcus Rashford dan kawan-kawan kesulitan memecah kebuntuan.

Laga bahkan ahrus berlanjut ke perpanjangan waktu untuk mencari sang pemenang. di momen inilah, Manchester United mendapat hadiah penalti.

Baca Juga:

Manchester United 1-0 FC Copenhagen: Setan Merah Akhiri Perlawanan Wakil Denmark Lewat Perpanjangan Waktu

Karl-johan Johnsson, Kiper Penghambat Langkah Manchester United yang Pernah Berlatih di Man City

Puji Kiper Copenhagen, Solskjaer Bersyukur Manchester United Tak Lakoni Adu Penalti

Hadiah itu diberikan wasit setelah bek Copenhagen melanggar Anthony Martial di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor kemudian sukses menjalankan tugasnya.

Sebelum laga kontra Copenhagen digelar, Manchester United berbagi gelar raja penalti Eropa dengan Lazio. Kedua tim total sama-sama telah dihadiahi 20 penalti di semua ajang sepanjang musim ini.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak diraih sebuah klub dari lima liga elite Eropa sepanjang musim ini. Biancocelesti bahkan unggul jauh andai penghitungannya hanya berdasarkan liga domestik saja.

Lazio total dihadiahi 18 penalti di Serie A dan dua lainnya di Coppa Italia. Dari jumlah tersebut, Biancocelesti 16 kali mengkonversinya menjadi gol dan empat lainnya gagal.

Sementara Manchester United kini sudah dihadiahi 21 penalti yang 14 di antaranya terjadi di Premier League. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sukses mencetak 17 gol dan empat kali gagal.

Manchester United berpeluang menambah jumlah hadiah penaltinya karena masih tampil di ajang Liga Europa. Sementara penalti Lazio dipastikan tak bisa bertambah lagi karena klub asal Roma itu sudah menyelesaikan semua agenda pertandingannya.