BolaSkor.com - Manchester United tak bisa berbuat banyak saat melakoni Derby Manchester kontra Manchester City dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Hal itu menjadi penegas bahwa Setan Merah tidak sedang baik-baik saja.

Manchester United takluk 0-2 dari rival sekotanya dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11). Itu merupakan kekalahan kandang ketiga dari empat laga terakhir di Premier League.

Tren buruk ini tentu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer kembali berada di bawah ancaman pemecatan. Meskipun pria berkebangsaan Norwegia itu masih sedikit tertolong dengan hasil positif di Liga Champions.

Baca Juga:

Man United 0-2 Man City: Tetangga Berjaya di Old Trafford

Deretan Fakta Menarik yang Menegaskan Dominasi Man City di Old Trafford

Psywar, Solskjaer Anggap MU Klub Terbaik di Manchester

Ole Gunnar Solskjaer

Kekalahan atas Manchester City memang tidak sebesar saat takluk dari Liverpool. Namun dari sisi permainan, Manchester United tidak mencerminkan sebagai tim besar.

Manchester City memang bisa dengan nyaman mendominasi permainan. Padahal dari materi pemain, kedua tim diperkuat oleh nama-nama besar.

Solskjaer dengan jantan mengakui kalau tim asuhannya tampil di bawah standar. Ia bahkan mulai khawatir dengan kondisi mental Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

“Mereka (Man City) bermain bagus, tidak memberi Anda kesempatan untuk merebut bola. Jadi pujilah mereka," kata Solskjaer kepada BBC.

“Sejak pertandingan terakhir yang kami mainkan di Old Trafford, ini adalah periode yang sangat sulit. Saya tidak bisa melihat diri saya sendiri dan mengatakan ini adalah cara main Manchester United yang saya mau."

“Kami masih tidak percaya diri dengan bola. Kami masih tidak mengoper bola sebaik yang saya tahu mereka bisa dan kami tidak menemukan celah," tambahnya.

Meski begitu, Solskjaer masih menolak untuk menyerah. Ia percaya Manchester United asuhannya masih punya kesempatan untuk bangkit.

"Standar kami perlu ditingkatkan karena saat ini kami jauh dari tim teratas. Tuntutan pada saya dan para pemain akan tinggi dan kami harus kembali ke penampilan awal kami," sambungnya.

"Saya bekerja untuk Man United, jadi saya ingin yang terbaik. Selama saya di sini, saya ingin meningkatkan kualitas tim ini."