BolaSkor.com - Tinggal masalah waktu sebelum penyerang asal Meksiko, Hirving Lozano, memperkuat salah satu klub besar Eropa. Menurut pengakuan Presiden Pachuca, Jesus Martinez, Manchester United sudah lama memantau Lozano.

Pachuca merupakan mantan klub Lozano yang pernah diperkuatnya pada medio 2009-2017 - dari level akademi hingga tim utama. Pemain kelahiran Mexico City, 30 Juli 1995 pindah ke PSV Eindhoven pada tahun 2017 dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Dua tahun bermain di Belanda performa Lozano berkembang pesat. Bergerak di posisi kiri serangan (penyerang sayap kiri), Lozano bermodalkan kecepatan sebagai senjata utamanya untuk melewati lawan, membuka ruang bagi rekan setim dan mencetak gol.

Namanya semakin kondang di Eropa setelah membobol gawang Jerman di Piala Dunia 2018. Lozano telah mencetak 19 gol dan memberikan sembilan assists untuk PSV musim ini di seluruh kompetisi. PSV bersaing merebutkan titel Eredivisie 2018-19 dengan Ajax Amsterdam.

Hirving Lozano

Lozano diharapkan Jesus Martinez pindah ke Man United pada bursa transfer musim panas mendatang. Martinez mengungkapkan bahwa staf pemandu bakat Red Devils telah memiliki seluruh informasi soal Lozano.

"Apa yang dapat saya katakan dan jamin adalah adanya pemandu bakat Manchester United yang memantau Hirving sejak usianya masih berumur 16 tahun," tutur Martinez kepada ESPN.

"Mereka memiliki seluruh rekor besarnya. Mereka punya segalanya: video, gol, perilaku, kualifikasi. Mereka salah satu klub dengan pemandu-pemandu bakat terbaik dan profesional pada area tersebut."

"Impian terbesar saya untuk melihatnya (Lozano) berada di United dan Hector (Herrera) di Atletico Madrid. Ini akan menjadi impian saya dan juga mereka," harap Martinez.

Ditambahkan oleh Gerardo Martino, pelatih timnas Meksiko, Lozano diyakini sudah sangat siap memperkuat salah satu klub besar di Eropa. Lozano telah memperlihatkan kontribusi besarnya selama dua tahun memperkuat PSV.

"Saya pikir Hirving punya masa-masa yang sangat berpengaruh di Belanda dan menunjukkan dia bisa jadi seorang pemain yang punya nilai sangat besar, dan dia bisa memperkuat klub-klub terbesar di Eropa," imbuh Martino.

"Sudah jelas. Saya pikir dari pengamatan analisis soal pemain, dia jelas sudah sangat siap," pungkas pelatih asal Argentina tersebut.

Dilihat dari Transfermarkt, Lozano memiliki banderol 36 juta poundsterling. Andai Man United dan klub Eropa lain datang memberikan penawaran, PSV bisa meningkatkan harga Lozano hingga mencapai 45-50 juta poundsterling.