Manchester United Tak Akan Cari Pengganti Zlatan Ibrahimovic

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 April 2018
Manchester United Tak Akan Cari Pengganti Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain anyar LA Galaxy (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku senang dengan komposisi pemain depan yang dimiliki The Red Devils saat ini. Untuk itu, juru taktik asal Portugal tersebut tidak berniat mencari penyerang anyar.

Manchester United memutus kontrak Zlatan Ibrahimovic pada 23 Maret 2017. Man United dikabarkan menilai sang pemain gagal memberikan dampak positif setelah mengalami cedera. Lantas, mantan penyerang Juventus tersebut memilih melanjutkan karier di klub MLS, LA Galaxy.

Tak pelak kepergian Ibrahimovic meninggalkan lubang di lini depan Manchester United. Saat ini, The Red Devils hanya memiliki Romelu Lukaku yang berposisi sebagai penyerang murni.

Meski begitu, Jose Mourinho tidak risau. The Special One mengaku telah memiliki beberapa alternatif jika Romelu Lukaku harus absen.

"Kami memiliki Lukaku dan Marcus Rashford sebagai nomor sembilan. Selain itu, Rashford memiliki kelebihan bisa bermain melebar baik di kiri maupun kanan. Namun, Rashford adalah seorang penyerang," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Sanchez bisa bermain sebagai penyerang, Martial pun bisa tampil sebagai penyerang. Jadi, tanpa memiliki pemain yang berposisi seperti Lukaku, kami telah memiliki tiga pemain lainnya yang bisa menempati posisi penyerang," imbuh Mourinho.

Selain itu, Mourinho juga telah mempersiapkan formasi anyar jika Lukaku tidak dapat bermain. Eks manajer FC Porto tersebut akan menerapkan taktik dengan dua ujung tombak.

"Jika kami tidak dapat memainkan Lukaku untuk alasan tertentu, kami dapat mengubah taktik dengan dua penyerang untuk memberikan lebih banyak mobilitas. Misalnya, Rashford dan Martial bermain bersama, atau, Rashford dan juga Sanchez. Jadi kami tidak akan mencari penyerang baru," timpal Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic tampil trengginas pada musim pertamanya di Man United. Penyerang asal Swedia tersebut mendulang 28 gol dalam 46 pertandingan. Pemain 36 tahun tersebut juga menjadi satu di antara kunci keberhasilan Man United merengkuh Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Manchester United Jose Mourinho Zlatan Ibrahimovic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan