Manchester United Tak Bergairah Sambut Bursa Transfer Musim Dingin

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Desember 2020
Manchester United Tak Bergairah Sambut Bursa Transfer Musim Dingin
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin akan dibuka kurang dari sebulan lagi. Namun Manchester United nampak tidak terlalu bergairah menyambutnya.

Bursa transfer musim dingin biasanya menjadi salah satu momen krusial untuk mendukung sebuah klub ke tangga juara. Aktivitas jual beli yang tepat akan membuat kekuatan mereka lebih siap menatap sisa kompetisi yang sangat krusial.

Manchester United dikenal sebagai salah satu klub yang memanfaatkan momen ini. Salah satunya terjadi pada musim lalu saat mendatangkan Bruno Fernandes.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Jadikan MU bak Tim Medioker

Pembelaan untuk Anthony Martial

Kalah dari PSG, Manchester United Justru Dipuji Para Legenda

Ed Woodward

Terbukti Fernandes langsung memberikan dampak instan dalam permainan Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga setelah sempat terseok-seok.

Namun pembelian seperti Fernandes nampak tidak akan dilakukan Manchester United. Hal itu ditegaskan langsung oleh wakil ketua eksekutif klub, Ed Woodward.

“Saya mengatakan pada bulan April bahwa kami tetap berkomitmen untuk memperkuat skuat, sambil disiplin dalam pengeluaran kami selama pandemi. Saya yakin kami telah mewujudkannya, dengan penambahan yang kami lakukan selama musim panas membuat total pengeluaran bersih kami menjadi lebih dari 200 juta euro sejak musim panas 2019," kata Woodward dilansir dari Goal.

Kami akan terus mendukung Ole dengan pendekatan perekrutan yang direncanakan dan berjangka panjang, berfokus pada jendela musim panas.”

Pandemi virus corona memang sangat mempengaruhi kondisi finansial Manchester United. Hal itu membuat mereka harus berhati-hati dalam mengatur neraca keuangan termasuk dana transfer.

Woodward nampaknya menjadikan bursa transfer musim panas sebagai medan perang yang sebenarnya. Pada momen itulah Manchester United akan habis-habisan mendapatkan buruannya.

Apalagi performa Manchester United juga relatif stabil pada paruh pertama musim ini. Tidak ada posisi yang kekurangan pemain karena badai cedera seperti musim lalu.

“Kami menyadari masih banyak kerja keras ke depan untuk mencapai konsistensi yang dibutuhkan untuk memenangkan trofi. Namun kami melihat tanda-tanda positif di lapangan dan tempat latihan yang memperkuat keyakinan kami pada kemajuan yang dibuat oleh Ole, tim pelatihnya dan para pemain," pungkasnya.

Manchester United Ed Woodward Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan