Manchester United Tak Dapat Penalti, Premier League Angkat Bicara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 Maret 2021
Manchester United Tak Dapat Penalti, Premier League Angkat Bicara
Chelsea Vs Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League turun tangan memberikan titik terang soal alasan Manchester United tidak mendapatkan penalti saat bersua Chelsea. Menurut Premier League, wasit yang bertugas, Stuart Atwell, memiliki alasan kuat kenapa tidak menunjuk titik putih.

Manchester United harus puas dengan satu poin setelah hanya bermain 0-0 ketika bertamu ke markas Chelsea pada pertandingan pekan ke-26 Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/1). Pada laga itu, The Red Devils dianggap pantas mendapatkan tendangan penalti.

Kejadian bermula dari tendangan bebas Marcus Rashford pada awal pertandingan. Bola yang ditepis Edouard Mendy membuat Mason Greenwood dan Callum Hudson-Odoi terlibat duel di kotak penalti.

Baca Juga:

Timo Werner Merasa Ikut Andil dalam Pemecatan Frank Lampard

Thomas Tuchel Blak-blakan Minati Bintang Manchester United

Arti Penting Laga Kontra Man United di Mata Tuchel

Chelsea Vs Man United

Bila dilihat, tangan Hudson-Odoi mengenai bola yang memantul. Akan tetapi, wasit bergeming dengan keputusan awal yakni tidak memberikan penalti kepada Manchester United.

Keputusan tersebut mengundang sejumlah reaksi. Beberapa orang di media sosial menilai Man United seharusnya mendapatkan penalti. Sebab, Hudson-Odoi terlihat jelas menyentuh bola dengan tangannya.

Tak ingin ada debat kusir, Premier League turun tangan memberikan penjelasan. Menurut rilis resmi yang dikeluarkan, wasit memiliki keyakinan jika tangan Hudson-Odoi tidak dalam posisi aktif.

"VAR meminta wasit melihat insiden itu. Namun, dia tetap bertahan pada keputusan karena yakin jika Hudson-Odoi tidak menggerakkan tangan ke arah bola," bunyi penjelasan Premier League.

Beda dengan Kesaksian Luke Shaw

Namun, pernyataan Premier League tersebut bertolak belakang dari kesaksian penggawa Man United, Luke Shaw. Sang bek mengaku wasit memberikan penjelasan ke Harry Maguire jika itu adalah penalti.

"Wasit mengatakan kepada Maguire jika itu adalah penalti. Akan ada banyak pembahasan usai laga. Maguire memberi tahu jika itu adalah penalti," ulas Shaw kepada Sky Sports.

Hasil tersebut membuat Manchester United semakin sulit mengejar Manchester City yang ada di puncak klasemen. Saat ini, jarak yang tercipta adalah 12 poin.

Chelsea Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan