BolaSkor.com - Perjalanan Manchester United di Liga Champions telah berakhir. Di luar dugaan, Red Devils kalah 1-2 dari Sevilla di leg kedua 16 besar Liga Champions melalui dua gol Wissam Ben Yedder, yang dibalas gol Romelu Lukaku. Cara Man United tersingkir di laga tersebut sangatlah ... memalukan.

Man United sempat bermain di babak pertama dalam intensitas serangan yang tinggi. Namun di babak kedua, semuanya berubah, khususnya ketika Ben Yedder dimasukkan Vincenzo Montella untuk menggantikan Luis Muriel. Ada kesan Man United "meremehkan" Ben Yedder dan tidak mengawalnya ketat, khususnya ketika gol kedua tercipta, di mana tiga pemain Sevilla yang berada di area 16 meter United mengalahkan setidaknya lima-pemain United dari situasi sepak pojok, sebelum Ben Yedder mencetak gol keduanya.

Miskin kreativitas, permainan monoton, dan hilangnya mentalitas Man United di laga besar menjadi tajuk utama tim peraih 20 titel Premier League di laga tersebut. Ini semua sudah terjadi sejak post-era Sir Alex Ferguson yang pensiun di tahun 2013. Man United pun kini hanya tinggal menyisakan Piala FA sebagai satu-satunya asa untuk menyelamatkan musim dengan raihan trofi.

Menanggapi performa Man United, Ian Wright, legenda Arsenal yang kini jadi pengamat sepak bola, turut angkat bicara. Menurutnya, skuat Man United saat ini tidak buruk, Wright yakin mereka takkan tersingkir dari Liga Champions jika dilatih oleh Pep Guardiola, manajer Manchester City. The Citizens saat ini berpeluang meraih treble winners setelah meraih titel Piala Liga, dan berpotensi meraih titel Premier League serta Liga Champions.

"Jika Anda menempatkan dua tim bersama dan bermain di kapasitas maksimal mereka, maka pertandingan akan berjalan seru, karena ketika Anda meihat tim City, mereka sangat kolektif dengan pergerakan seirama. Jika Anda lihat tim Man United, dengan respek kepada individu, saya pikir mereka pemain hebat dan sehebat pemain-pemain City," tutur Wright kepada Sky Sports, Rabu (14/3).

"Tapi mereka tidak kolektif, mereka tidak bersama secara kolektif dan jika mereka menempatkannya sama dengan cara mereka dilatih Man City, saya percaya mereka bisa bersaing mendekati City. Jika mereka bertukar manajer, saya pikir United akan melakukan apa yang persis dilakukan City, karena mereka memiliki pemain yang dapat dimaksimalkan Pep, tanpa keraguan, karena dia takkan bermain dengan cara Mourinho bermain."

"Anda tidak bisa memberitahu saya jika pemain United bermain dengan sangat hebat, bebas dengan cara mereka bermain. Anda tak bisa memberitahu saya itulah caranya Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Anthony Martial ingin bermain. Begitulah (cara Guardiola) mereka semua ingin bermain karena mereka terlihat bersenang-senang," pungkas Wright.

Dalam dua musim terakhir, sejak Mourinho datang melatih Man United, klub telah menghabiskan 350 juta euro untuk merekrut Pogba, Henrikh Mkhitaryan (yang kini bergabung dengan Arsenal), Eric Bailly, Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic. Namun sejauh ini, hasilnya tidak sesuai harapan.