Manchester United Terlalu Besar untuk Dilatih Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Oktober 2021
Manchester United Terlalu Besar untuk Dilatih Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-5 Manchester United dari seteru abadi Liverpool di Old Trafford, dalam lanjutan laga Premier League akhir pekan lalu semakin mengarahkan sorotan kepada sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Lima gol Liverpool dilesakkan oleh hat-trick Mohamed Salah, gol Naby Keita, dan Diogo Jota. Mo Salah jadi pemain pertama yang menorehkan hat-trick di Old Trafford dan performa United di laga itu sangat buruk.

Tidak hanya pertahanan buruk, tetapi juga bermain tanpa identitas, tanpa determinasi, serta komitmen untuk bertarung merebutkan bola. Itu membuat sejumlah fans United meninggalkan stadion sebelum laga berakhir.

Solskjaer langsung dirumorkan bakal dipecat setelah kekalahan yang menjadi aib Man United tersebut. Kabarnya Antonio Conte sudah siap melatih United, tetapi sampai saat ini belum ada info terbaru darinya.

Baca Juga:

Tergoda Latih Man United, Antonio Conte Tetapkan Satu Syarat

Pernah Dibantai di Old Trafford, Ferdinand Bocorkan Cara MU Bangkit

Dibantai Liverpool, Cristiano Ronaldo Tak Enak Hati dengan Suporter MU

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer sudah melatih United sejak Desember 2018 dan United belum memenangi trofi. Pandit sepak bola Inggris, Micah Richards melihat kualitas kepelatihan Solskjaer tak cukup untuk tim sekaliber United, meski statusnya legenda United.

"Dia memiliki status legenda di klub sehingga akan selalu sulit ketika hal-hal seperti ini terjadi," tambah Richards dikutip dari BBC Sport.

“Itu pasti karena kepelatihan dan beberapa hal konyol, kesalahan mendasar. Mereka tidak tahu kapan harus menekan atau kapan harus turun ke dalam (bertahan) dan sepertinya Ole tidak tahu harus berbuat apa."

“Mereka perlu mendukungnya dan mengatakan dia akan pergi ke akhir musim atau membawa pelatih lain masuk."

"Saya merasa kasihan padanya, melihat seseorang yang memiliki status legenda ini tetapi dia terlihat sudah kehabisan ide. Jika itu tidak dapat diselesaikan, mereka harus bergerak maju."

Ditambahkan oleh pandit lainnya, Chris Sutton, pelatih lainnya seperti Louis van Gaal, David Moyes, hingga Jose Mourinho bisa jadi sudah dipecat jika ada pada posisi Solskjaer saat ini.

"Mereka adalah klub terbesar di dunia, tetapi apa yang terjadi pada akhir pekan itu memalukan," tambah Sutton.

“Apa identitas di Manchester United? Performanya belum pernah ada di musim di mana ekspektasi meningkat. Moyes, Van Gaal, Mourinho, semuanya akan dipecat jika mereka berada di posisi Ole," urai dia.

Breaking News Ole gunnar Solskjaer Solskjaer Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan