BolaSkor.com - Keberhasilan menjuarai Premier League 2019-2020 dengan nyaris sempurna membuat Liverpool dan Jurgen Klopp diramalkan akan menyaingi Manchester United era Sir Alex Ferguson. The Reds akan mendominasi sepak bola Inggris.

Seperti diketahui, Ferguson menangani Manchester United selama 26 tahun pada 1986 hingga 2013. Sejak saat itu, Setan Merah mendominasi sepak bola Inggris dengan meraih 13 trofi Premier League.

Klopp saat ini berusia 53 tahun. Peluang mengikuti jejak Sir Alex Ferguson masih mungkin terjadi.

Namun hal itu diragukan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Manchester United itu ragu ada manajer yang mampu menyamai atau melampaui apa yang dilakukan Sir alex Ferguson.

Baca Juga:

Liverpool Rayakan Gelar Juara Premier League di Hotel

5 Langkah Krusial Jurgen Klopp untuk Persembahkan Trofi Premier League untuk Liverpool

7 Pertandingan Kunci Liverpool Merajai Premier League 2019-2020

"Jelas, rentetan gelar yang kami menangi di bawah Sir Alex, saya pikir tidak akan mudah bagi siapa pun untuk meniru atau menyamainya," kata Solskjaer dilansir dari Mirror.

Manchester United dan Liverpool memang punya rivalitas sengit yang sudah terbangun sejak lama. Kedua kubu tentu tak rela melihat saingannya berjaya.

Sebagai orang yang sangat mengetahui rivalitas ini, Solskjaer tak mau hal itu terjadi. Ia bahkan berambisi menjadi orang yang menjegal dominasi Liverpool bersama Klopp.

"Saya pikir Sir Alex adalah ahli untuk tetap berada di puncak. Jadi tantangan kami adalah memastikan (dominasi Liverpool) itu tidak berjalan selama 26 tahun," tambahnya.

"Kita akan melakukan apa saja untuk mempersingkat jarak atau bahkan mungkin melewati mereka."

Hal tersebut tentu tidak akan mudah diwujudkan Solskjaer. Saat ini, level permainan Manchester United dengan Liverpool-nya Klopp masih belum setara.

Solskjaer harus lebih dulu membuat Manchester United tampil konsisten. Jika hal itu bisa dilakukan, ia baru boleh bicara untuk bersaing meraih gelar juara.