Manchester United Tertarik Jadikan Jan Oblak Sebagai Pengganti David De Gea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 25 Juli 2020
Manchester United Tertarik Jadikan Jan Oblak Sebagai Pengganti David De Gea
Jan Oblak (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United nampaknya berancang-ancang mencari kiper utama baru setelah David De Gea mulai akrab dengan blunder. Meski punya Dean Henderson, Setan Merah juga memiliki keinginan untuk mendapatkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang masih memberikan dukungan kepada De Gea untuk menjadi kiper utama. Terbukti penjaga gawang berusia 29 tahun itu tetap diturunkan saat berhadapan dengan West Ham United setelah membuat blunder pada semifinal Piala FA 2019-2020 kontra Chelsea.

Namun bukan berarti posisi De Gea tak tersentuh. solskjaer akan mempertimbangkan berbagai keputusan terkait masa depan klub pada musim panas mendatang.

Baca Juga:

Manchester United dan Arsenal Saling Sikut Rebutan Bek Lille

Solskjaer Ingin Manchester United Mendominasi Leicester City

David de Gea Dibela Anak Kiper Legendaris Manchester United

David De Gea

Dilansir Daily Mail, Manchester United terus memantau situasi Oblak di Atletico. Sang pemain nampaknya mulai tidak nyaman dengan sejumlah keputusan yang diambil direktur olahraga klub, Andrea Berta.

Selain itu Oblak disebut ingin mencari tantangan baru. Ia ingin membela klub yang lebih besar dan bermain di kompetisi berbeda.

Atletico nampaknya tak keberatan untuk menjual Oblak. Syaratnya, setiap klub yang berminat harus menyiapkan dana sebesar 109 juta poundsterling sesuai klausul kontrak kiper berkebangsaan Slovenia tersebut.

Oblak sebenarnya bukan nama baru dalam daftar incaran Manchester United. Kiper berusia 27 tahun itu sempat disiapkan menjadi pengganti De Gea yang diminati Real Madrid beberapa musim lalu.

Namun De Gea pada akhirnya batal pindah ke Madrid. Manchester United pun melupakan keinginannya untuk merekrut Oblak.

Kini, bukan tidak mungkin Manchester United akan menyertakan De Gea dalam penawaran untuk mendapatkan Oblak. Seperti diketahui, kiper timnas Spanyol itu merupakan produk asli akademi Los Rojiblancos.

Namun Manchester United patut mewaspadai manuver Chelsea yang juga tertarik kepada Oblak. The Blues bahkan siap menyertakan Kepa Arrizabalaga yang berstatus kiper termahal dunia demi mewujudkan ambisinya tersebut.

Jan oblak David De Gea Manchester United Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan