BolaSkor.com - Manchester United menutup tahun 2019 dengan dua kemenangan beruntun di Premier League. Usai menang telak 4-1 atas Newcastle United, Setan Merah sukses mengalahkan Burnley di pekan 20 Premier League.

Bermain di Turf Moor, markas Burnley, Minggu (29/12) dini hari WIB, Manchester United menang 2-0 melalui gol yang dilesakkan Anthony Martial (44') dan Marcus Rashford (90+5'). Kemenangan itu bertambah spesial melalui catatan clean sheet.

"Sangat berbeda ketika tim Anda tidak kebobolan. Sangat penting bagi kami untuk bisa menang dengan menorehkan clean sheet," ujar Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, seperti dilansir dari BBC Sport.

"Anda belum tentu menang meski pun bisa mencetak satu gol. Namun, jika Anda tidak kebobolan (gol), peluang untuk menang lebih besar," lanjut manajer asal Norwegia tersebut.

Baca Juga:

Hasil Laga Premier League: Man United Jaga Tren Kemenangan, Spurs Imbang di Carrow Road

Sindir Liverpool, Paul Scholes: Titel Piala Dunia Antar Klub Tidak Penting-penting Amat

Hasil Premier League: Manchester United Pesta Gol, Chelsea Tumbang

Burnley 0-2 Manchester United

Wajar jika Solskjaer mensyukuri catatan clean sheet itu. United terakhir kali tidak kebobolan gol di Premier League terjadi pada Februari lalu. Tren minor kebobolan gol itu pun terhenti di angkat 14 kali beruntun.

"Kandang Burnley adalah salah satu stadion sulit untuk meraih kemenangan dan juga clean sheet. Kemenangan ini sangat berarti untuk kami," imbuh pemain senior United, Ashley Young.

"Kami bermain dan bertahan sebagai tim. Ini bukan keberhasilan pemain belakang. Seluruh pemain dari penyerang dan gelandang juga bertahan dengan baik pada laga ini," lanjutnya.

Terjaganya ketajaman Martial dan Rashford mencetak gol juga memunculkan catatan pasca laga berakhir. Menurut catatan Squawka, Martial telah tiga musim beruntun menorehkan 10 gol atau lebih di seluruh kompetisi (11 gol pada 2017-18 dan 12 gol pada 2018-19).

Rashford telah mencetak 12 gol di Premier League musim ini. Pemain asal Inggris Man United yang terakhir mencetak lebih banyak gol ketimbang Rashford adalah Wayne Rooney (17 gol pada 2013-14).

Berkat dua kemenangan beruntun dan raihan enam poin, Man United kini ada di urutan lima klasemen Premier League, terpaut satu poin dari Chelsea yang ada di zona Liga Champions dan belum memainkan pekan 20 Premier League.