Manchester United Vs Chelsea, Balas Dendam atau Kian Tenggelam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Oktober 2020
Manchester United Vs Chelsea, Balas Dendam atau Kian Tenggelam
Man United Vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menantang Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10). Laga itu menjadi kesempatan Frank Lampard membalaskan dendam kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United menjadi mimpi buruk pada masa awal Lampard menukangi Chelsea. Pada laga yang dilangsungkan 14 bulan lalu itu, The Blues keok dengan skor telak 4-0.

Pasukan Frank Lampard memiliki lebih banyak penguasaan bola. Namun, Man United lebih kejam dalam serangan balik.

Baca Juga:

7 Alasan Manchester United Akan Mengalahkan Chelsea Berdasarkan Statistik

Fred Targetkan Manchester United Sapu Bersih Trofi Musim Ini

Manchester United Jamu Chelsea, Juan Mata Tak Ingin Terjebak Nostalgia

Solskjaer dan Lampard

"Pada babak pertama kami bertahan dan beruntung bisa unggul. Babak kedua berlangsung luar biasa. Kami bertahan dengan baik dan melalukan serangan balik," ujar Solskjaer usai pertandingan seperti dilaporkan Sky Sports.

Manchester United punya modal positif pada laga nanti. Paul Pogba dan kawan-kawan baru saja meraih kemenangan mengesankan kontra Paris Saint-Germain dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United kembali menjadi tim yang tertekan. Namun, Man United mampu memanfaatkan serangan balik dengan baik. Para penyerang The Red Devils menekan menggunkan kecepatan.

Performa tersebut jelas menjadi ancaman besar bagi Chelsea. Apalagi, Chelsea juga masih angin-anginan. Pada laga terakhir, The Blues bermain imbang melawan Sevilla di Stamford Bridge.

Berdasarkan statistik, Chelsea kebobolan lima gol karena kesalahan sendiri pada musim ini. Jumlah tersebut menjadi yang terburuk dibanding tim Premier League lainnya. Liverpool menempati posisi kedua dengan tiga gol dari kesalahan sendiri.

Satu di antara pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Lampard adalah membuat lini belakang lebih fokus. Selain itu, Lampard juga perlu menekankan pentingnya kualitas dalam transisi. Dengan begitu, tidak ada ketimpangan saat Chelsea beralih dari menyerang ke bertahan.

Kondisi kedua tim tentu berbeda dibanding dua laga sebelumnya yang berakhir dengan kemenangan untuk Manchester United. Lampard dalam kondisi lebih baik dari dahulu dengan amunisi anyar berkualitas.

Akan tetapi, Manchester United ala Ole Gunnar Solskjaer tetaplah berbahaya. Jika lengah, The Blues bisa kembali keok.

Manchester United Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan