BolaSkor.com - Premier League mengumumkan jadwal pekan perdana musim 2019-2020 pada Kamis (13/6). Dua tim raksasa, Manchester United dan Chelsea, akan saling berhadapan.

Musim 2019-2020 akan menjadi awalan baru Premier League. Kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut akan memulai pembukaan pada 9 Agustus 2019.

Duel antara Liverpool melawan Norwich akan menjadi pertandingan perdana Premier League 2019-2020. The Reds yang berstatus sebagai runner up musim sebelumnya bakal menjadi tuan rumah di Anfield.

Satu hari berselang, sang juara, Manchester City, akan beraksi. Skuat asuhan Pep Guardiola melawat ke markas West Ham pada perjalanan mempertahankan gelar.

Baca Juga:

Perandaian Manchester United dengan Ponsel iPhone dan Nokia

Kesuksesan Chelsea Menangi Liga Europa Tak Lepas dari Takhayul Maurizio Sarri

Manchester United Vs Chelsea

Pada hari yang sama, Tottenham yang menjadi runner up Liga Champions 2018-2019 menghadapi tim promosi Aston Villa. Sial bagi Villa, mereka harus menyambangi markas The Lilywhites.

Hari ketiga pekan perdana Premier League 2018-2019 baru akan menghasilkan big match. Bagaimana tidak, Manchester United dan Chelsea yang sempat merajai ajang tersebut langsung saling berhadapan.

Pada musim sebelumnya, duel kedua kesebelasan tidak menghasilkan pemenang. Saat bersua di markas Chelsea, laga berakhir 2-2. Skor 1-1 tercipta ketika bertanding di kandang Manchester United.

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik tentang pekan perdana Premier League 2018-2019:

  • Dalam 10 laga terakhir menghadapi enam klub top Premier League, Manchester United hanya meraih tujuh poin dari maksimal 30.
  • Liverpool hanya satu kali membuka musim dengan menjamu Norwich, pada 1976-1977. Saat itu, The Reds memenangi kompetisi kasta tertinggi Inggris.
  • Manchester City meraih empat kemenangan dalam lawatan ke London Stadium menghadapi West Ham. Jumlah itu lebih banyak dari klub lain. Dari jumlah tersebut, The CItizens menorehkan 17 gol.
  • Untuk kali pertama sejak 2010, Tottenham akan menjalani laga pembuka di kandang. Sejak saat itu, mereka selalu memulai musim di markas lawan.
  • Ini merupakan kali pertama Arsenal memulai musim di markas Newcastle sejak 2011-2012. Saat itu, pemain masing-masing klub menerima kartu merah karena bertengkar.