Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Mei 2023
Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League
Manchester United vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Laga tunda di pekan 32 Premier League akan mempertemukan dua klub besar, Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford pada Jumat (26/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan itu masih sangat penting bagi Red Devils.

Satu tempat untuk diperebutkan di zona Liga Champions masih tersisa antara Man United dengan Liverpool. Man United saat ini di urutan empat dengan raihan 69 poin dari 36 laga, diikuti Liverpool dengan 66 poin dari 37 laga.

Liverpool masih punya kans menyalip posisi Man United jika menang di laga terakhir, lalu Man United kalah di dua laga terakhir lawan Chelsea dan Fulham (keduanya laga kandang). Pasalnya, Liverpool punya selisih gol lebih baik 28 berbanding 11 Man United.

Kendati demikian keuntungan masih dimiliki Man United, sebab mereka hanya butuh satu poin (satu hasil imbang) untuk menyegel tempat di zona Liga Champions. Terlebih Chelsea tak lagi memiliki target karena sudah berada di papan tengah klasemen.

Baca juga:

Beli Raheem Sterling, Chelsea Terkena Jebakan

Kontra Manchester City, Chelsea Tanpa Tujuh Pemain

Frank Lampard Konfirmasi Chelsea Memburu Erling Haaland

Berbicara mengenai laga Man United melawan Chelsea, duel ini cukup alot karena sering menghasilkan hasil imbang. Bahkan pertemuan kedua tim paling sering berakhir imbang dibanding laga lainnya dalam sejarah Premier League.

Dikutip dari Opta kedua tim sudah meraih hasil imbang total 26 kali dan di lima laga terakhir juga berakhir imbang. Teranyar pada pertemuan pertama Chelsea dan Man United di Stamford Bridge pada Oktober lalu, laga berakhir imbang 1-1 dari penalti Jorginho yang dibalas gol Casemiro.

Chelsea sudah enam kali menang di Old Trafford pada ajang Premier League, tapi dalam sembilan kunjungan terakhir ke sana mereka tak pernah menang: 6 kali imbang dan 3 kali kalah. Terakhir Chelsea menang pada Mei 2013 (1-0).

"Mereka (Man United) adalah tim level tinggi jadi itu adalah titik yang sama dari mana saya mendekati pertandingan City, dan bagaimana para pemain mendekatinya dengan lebih penting," tutur Frank Lampard, pelatih Chelsea dikutip dari laman resmi klub.

"Orang-orang mengira kami tidak memiliki banyak hal dalam permainan ini dan para pemain harus menunjukkan kepada mereka bahwa itu ada, dalam hal pendekatan pribadi dan kolektivitas mereka terhadapnya."

"Kami harus pergi ke sana dengan mentalitas yang baik karena mereka berjuang untuk sesuatu yang telah kami perjuangkan selama bertahun-tahun, dan sekarang kami tidak berada di posisi itu (perebutan zona Eropa), jadi para pemain harus menunjukkannya."

Erik ten Hag pun menegaskan keinginan Man United untuk bermain di Liga Champions. Menurutnya, tak mudah bersaing masuk empat besar ketika banyak tim yang menginginkannya.

"Kami ingin bersaing dengan yang terbaik dan kemudian Anda harus berada di Liga Champions. Di Premier League Anda harus memenuhi syarat untuk berada di empat besar dan itu tidak mudah karena ada banyak (klub) yang bersaing untuk itu. Banyak yang berpikir mereka harus masuk dan ya, kami adalah salah satunya," tegas Ten Hag.

Premier League Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan