Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Oktober 2019
Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - North West Derby akan dihelat di pekan sembilan Premier League antara Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10) pukul 22.30 WIB. Laga ini bisa jadi penentuan untuk nasib masa depan Ole Gunnar Solskjaer.

Tekanan saat ini mengarah sepenuhnya kepada legenda United medio 1996-2007 itu. Di bawah arahannya musim ini, Red Devils menelan tiga kekalahan di Premier League, tiga hasil imbang, dan dua kemenangan. Raihan sembilan poin menempatkan United di peringkat 12 - terpaut dua poin dari zona degradasi.

Statistik minor lainnya juga ada menyertai manajer berusia 46 tahun tersebut. Rasio kemenangan Solskjaer ada di kisaran 47,5 persen dan ini jadi yang terburuk untuk eks manajer United lainnya sejak Dave Sexton di musim 1977-1981.

Baca Juga:

Bermodal Statistik, Michael Owen Nilai Liverpool Lebih Kuat daripada Manchester United

Kekeliruan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Deretan Statistik Miris Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Tingkat konversi gol United di Premier League musim ini juga hanya sebesar 8,2 persen, terburuk kelima di liga. Dalam delapan pertemuan dengan Liverpool, United hanya sekali menang, lima laga berakhir imbang, dan dua laga dimenangi Liverpool.

Dari kasat mata apabila melihat dari klasemen, Liverpool juga berada di momentum bagus delapan kemenangan beruntun (unbeaten), berada di puncak klasemen, dan terpaut 15 poin dari Manchester United. Wajar jika United berstatus non-unggulan jelang laga nanti.

Laga melawan Liverpool bisa jadi penentuan nasib Solskjaer. Patut diingat, musim lalu United juga memecat Jose Mourinho pada Desember 2018, tak lama setelah United dipermalukan Liverpool dengan skor 1-3 di Anfield.

Dalam kondisi yang lebih baik saat ini, Liverpool dapat membuat masalah United semakin pelik lagi apabila Solskjaer tak mampu membangkitkan dan memotivasi anak-anak asuhnya.

"Ada ketakutan yang sangat besar dari beberapa orang di dalam klub jika Liverpool menang telak atas United pada 20 Oktober, (maka) akan ada reaksi eksternal yang menciptakan tekanan dan sulit ditahan klub. Pandangan alternatif, Solskjaer tidak layak mengisi pekerjaan jika kalah dari Liverpool," demikian tulisan di dalam artikel BBC Sport yang ditulis Simon Stone.

"Pertanyaan terbesarnya adalah: apakah United akan mendukung lelaki berusia 46 tahun itu jika keadaan terkini semakin buruk?"

Pertanyaan menarik. Publik akan segera mengetahuinya dari pertandingan nanti dan juga setelah pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford.

Breaking News Liverpool Manchester United Premier League Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan