Manchester United Vs RB Leipzig, Misi Setan Merah Kumpulkan Sepuluh Poin

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 28 Oktober 2020
Manchester United Vs RB Leipzig, Misi Setan Merah Kumpulkan Sepuluh Poin
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan menjadi harga mati bagi Manchester United saat menjamu RB Leipzig pada laga kedua grup H Liga Champions 2020-2021 di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB. Hal itu harus dilakukan demi memperbesar peluang lolos ke fase gugur.

Manchester United bisa dibilang masuk grup neraka pada Liga Champions edisi kali ini. Setan Merah harus tergabung dengan finalis dan semifinalis musim lalu yaitu Paris Saint-Germain (PSG) dan Leipzig.

Sementara satu tim lain yaitu Istanbul Basaksehir juga tak bisa diremehkan. Kuda hitam asal Turki tersebut diperkuat sejumlah pemain yang kaya pengalaman.

Baca Juga:

Berlaga di Old Trafford seperti Mimpi Jadi Kenyataan bagi Pelatih RB Leipzig

Anthony Martial Tak Anggap Edinson Cavani sebagai Saingan di Manchester United

Jarang Main, Karier Donny van de Beek Bisa Rusak di Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyadari persaingan di grup ini akan sangat sengit. Maka dari itu ia hanya merasa tabungan sepuluh poin cukup aman untuk menyegel satu tiket ke 16 besar.

“Kami melihat setiap pertandingan sebagai peluang untuk mendapatkan tiga poin. Di babak penyisihan grup dengan empat tim seperti ini, Anda akan berpikir 10 poin akan membantu," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Tentu saja, untuk mendapatkan 10 poin secepat mungkin adalah tujuan kami. Sekarang, fokus kami satu-satunya mendapatkan tiga poin di pertandingan ini."

Manchester United mengawali Liga Champions dengan gemilang. Marcus Rashford dan kawan-kawan mampu mengalahkan PSG di kandangnya.

Kemenangan tersebut tentu menambah rasa percaya diri skuat Manchester United menatap laga sebelumnya. Namun Solskjaer meminta anak asuhnya untuk mewaspadai Leipzig.

"Mereka memiliki pelatih muda yang sangat proaktif dan permainannya sangat menarik untuk ditonton. Saya tahu Julian (Nagelsmann) mampu menempatkan tim dalam formasi yang berbeda, tetapi gayanya konsisten yaitu selalu mendominasi, tempo tinggi, dan menekan."

Leipzig memang tak kalah percaya diri menatap laga ini. Mereka juga meraih kemenangan di laga sebelumnya dan tengah memuncaki klasemen Bundesliga.

Jika tak waspada, bukan tidak mungkin justru Manchester United yang akan kehilangan poin. Apalagi mereka belum pernah menang di Old Trafford sejak musim ini bergulir.

Manchester United RB Leipzig Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan