Manchester United Vs Real Betis: Los Verdiblancos Dihantui Rekor Buruk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Maret 2023
Manchester United Vs Real Betis: Los Verdiblancos Dihantui Rekor Buruk
Real Betis (Twitter)

BolaSkor.com - Misi sulit akan dijalani Real Betis saat bertandang ke markas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Los Verdiblancos dihantui rekor buruk.

Duel kedua tim akan berlangsung di Old Trafford, Jumat (10/3), pukul 03.00 dini hari WIB. Manchester United tentu lebih diunggulkan untuk menang dan melaju ke fase selanjutnya.

Betis memang bukan tim yang disegani di Eropa. Mereka baru tampil empat kali di putaran final Liga Europa setelah turnamen ini menggantikan Piala UEFA pada 2009-2010.

Baca Juga:

Manchester United Jumpa Real Betis, Erik ten Hag Waspada

Cara Unik Real Betis Memanjakan Penonton di Stadion Benito Villamarin Sebelum Pertandingan

Real Betis dan Rekor Bagus di antara Raksasa Eropa

Prestasi terbaik Betis di Liga Europa adalah menembus babak 16 besar. Tim asal Andalusia tersebut juga baru satu kali berlaga di Liga Champions.

Pencapaian Betis tersebut tentu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Manchester United. Setan Merah berstatus raksasa Eropa dengan tradisi panjang.

Misi Betis akan semakin sulit karena rekor buruk kontra klub Inggris. Dari enam duel melawan klub Britania, rival sekota Sevilla itu hanya mampu meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan empat kekalahan.

Tiga dari empat kekalahan tersebut terjadi saat bertindak sebagai tim tamu. Sementara Betis pernah meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat menjamu Chelsea pada fase grup Liga Champions 2005-2006.

Klub Inggris yang pernah dihadapi Betis memang hanya dua, yaitu Chelsea dan Liverpool. Namun ini bisa menjadi tolak ukur apa yang bisa mereka perbuat kontra Manchester United.

Namun bukan berarti Betis tak punya peluang untuk menyingkirkan Manchester United. Tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut menunjukkan performa meyakinkan pada Liga Europa musim ini.

Betis lolos otomatis ke babak 16 besar usai menjuarai grup C. Dari enam laga, mereka mencatatkan lima kemenangan dan satu hasil imbang, tanpa kekalahan.

Betis juga baru saja menahan imbang Real Madrid pada lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu. Ini tentu menjadi modal berharga untuk menyulitkan Manchester United.

Sosok Pellegrini juga bisa menjadi kartu truf bagi Betis. Pengalaman menangani Manchester City selama tiga musim membuatnya cukup familiar dengan karakter sepak bola Inggris.

Real betis Manchester United Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan