BolaSkor.com - Manchester United mengusung target menang dengan selisih dua gol saat bertandang ke markas Real Sociedad pada laga terakhir fase grup Liga Europa 2022-2023. Untuk mewujudkan hal itu, Setan Merah membutuhkan tuah seorang Cristiano Ronaldo.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio Anoeta, Jumat (4/11) pukul 00.45 WIB. Kemenangan dengan selisih dua gol akan membuat Manchester United merebut status juara grup dari Sociedad.

Posisi juara grup memang sangat krusial pada ajang Liga Europa dalam dua musim terakhir. Tim yang menyandang status ini akan lolos otomatis ke babak 16 besar.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Piala Dunia 2022: Duel Messi Vs Ronaldo di Final

8 Calon Top Skorer di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Raja di Pusat Kebugaran Manchester United

Sementara para runner up grup harus berjibaku pada babak play-off. Lawannya juga tak main-main karena berasal dari peringkat ketiga fase grup Liga Champions.

Manchester United wajib mengalahkan Sociedad dengan selisih dua gol untuk unggul dalam head to head. Pada pertemuan perdana, tim asuhan Erik ten Hag secara mengejutkan takluk 0-1 di Old Trafford.

Fakta tersebut membuat peluang Manchester United untuk mewujudkan targetnya terbilang kecil. Sociedad pasti lebih sulit dikalahkan saat ini karena tampil di kandang sendiri.

Namun Manchester United yang sekarang juga sudah jauh berkembang. Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah bisa menerapkan gaya bermain yang diinginkan Ten Hag.

Peluang Manchester United untuk menang semakin besar karena adanya sosok Ronaldo. Megabintang Portugal itu punya rekor mentereng saat jumpa Sociedad.

Semasa masih membela Real Madrid, Ronaldo memang rutin berhadapan dengan Sociedad tiap musimnya. Rekor CR7 kontra tim asal Basque tersebut adalah menyapu bersih sembilan laga dengan kemenangan dan mencetak 15 gol serta empat assist.

Tak heran jika Ten Hag akan mengandalkan Ronaldo dalam pertandingan nanti. Pemain berusia 37 tahun tersebut memang selalu menjadi starter pada ajang Liga Europa.

“Dia (Ronaldo) adalah bagian yang sangat penting dari grup ini. Di Spanyol, dia juga adalah ancaman nyata bagi setiap pertahanan lawan," kata Ten Hag dilansir dari Daily Mail.

Ronaldo juga tak kalah antusias menatap pertandingan ini. Ia siap menjawab tantangan dan membantu Manchester United meraih targetnya.

"Kembali ke Spanyol dengan pikiran selalu tertuju pada kemenangan dan fokus penuh kami untuk mendapatkan tempat pertama di grup ini," tulis Ronaldo dalam unggahan Instastory Instagram.