BolaSkor.com - Tinggal dua tempat tersisa di babak perempat final Liga Champions musim ini. Salah satunya akan diperebutkan oleh Manchester United dan Sevilla yang akan bertarung di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Pada leg pertama kedua kubu bermain imbang tanpa gol. Kini, Manchester United dan Sevilla akan bertarung mati-matian demi satu tiket ke perempat final.

Jika melihat data yang ada, tuan rumah memiliki keuntungan dibandingkan tim tamu. Bisa dikatakan, sejarah condong berpihak kepada Manchester United.

The Red Devils memiliki catatan bagus tiap kali menghadapi lawan asal Spanyol pada ajang Liga Champions di Old Trafford. Dari sembilan laga kandang terakhir melawan klub Spanyol, hanya sekali Man Utd kalah, yaitu saat dibekuk Real Madrid pada 2012-23.

Selain itu, sejarah menyatakan bahwa tim yang meraih hasil imbang 0-0 pada leg pertama Liga Champions di kandang lawan memiliki peluang 70 persen (21 dari 30) lolos ke babak selanjutnya.

Tak hanya itu, Manchester United ada di atas angin karena Sevilla memiliki rekor buruk saat tampil di Inggris pada ajang Liga Champions. Dari empat kali kunjungan, Sevilla menelan tiga kekalahan dan sekali seri.