BolaSkor.com - Penggawa anyar West Ham United, Jesse Lingard, dikabarkan tidak bisa bermain ketika timnya menghadapi Manchester United pada putaran kelima Piala FA, di Old Trafford, Rabu (10/2). Ada dua hal yang melatari Lingard tidak bisa beraksi.

Manchester United melepas Jesse Lingard ke West Ham United dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin 2021. Lingard diharapkan mendapatkan kesempatan bermain yang cukup. Dengan begitu, sentuhan pemain yang pernah disebut sebagai wonderkid diharapkan akan kembali.

Jesse Lingard langsung tancap gas pada pertandingan debut. Ia mencetak dua gol ke gawang Aston Villa. Setelah itu, pemain asal Inggris tersebut juga bermain penuh pada pertandingan melawan Fulham.

Baca Juga:

Semakin Arogan Bruno Fernandes, Semakin Manchester United Diuntungkan

Penampilan Bruno Fernandes Kontra Tim 'Enam Besar' Meresahkan

Bruno Fernandes Klaim Dirinya Tidak Butuh Istirahat

Jesse Lingard

Menariknya, berikutnya West Ham akan menantang Manchester United. Namun, Lingard tidak akan tampil.

Alasan pertama Jesse Lingard tidak akan melawan Manchester United terletak pada kontrak. The Red Devils kerap memasukkan klausul larangan bermain saat menghadapi mereka.

Satu di antara contohnya terjadi pada musim lalu. Dean Henderson tidak bisa menjaga gawang Sheffield United ketika menghadapi The Red Devils.

Selain itu, Jesse Lingard juga terganjal peraturan cup tied. Dalam peraturan Piala FA, satu pemain tidak bisa membela klub berbeda dalam satu musim.

Sebelumnya, Jesse Lingard sudah tampil ketika Manchester United menekuk Watford pada babak ketiga Piala FA. Dengan begitu, Lingard tidak akan memberikan pelajaran kepada Man United secara langsung.

Jalan Manchester United mencapai final Piala FA musim ini masih panjang. Manchester City, Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Chelsea adalah beberapa raksasa yang masih berada dalam kompetisi.