Mancini Isyaratkan Rotasi, Begini Prakiraan Susunan Pemain Italia Vs Wales

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Juni 2021
Mancini Isyaratkan Rotasi, Begini Prakiraan Susunan Pemain Italia Vs Wales
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengisyaratkan akan melakukan rotasi ketika menghadapi Wales pada matchday 3 Piala Eropa 2020, di Stadion Olimpico, Minggu (20/6). Lantas, bagaimana prakiraan susunan pemain Gli Azzurri?

Menurut laporan RAI Sport, Mancini melakukan tujuh perubahan dalam sesi latihan jika dibandingkan dengan susunan pemain melawan Swiss. Sang pelatih diprakirakan ingin memberikan waktu istirahat lebih banyak bagi pemain inti karena sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Satu di antara rotasi yang pasti dilakukan adalah memainkan Marco Verratti yang pulih dari cedera. Menurut Mancini, gelandang Paris Saint-Germin tersebut membutuhkan menit bermain.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Hungaria 1-1 Prancis: Les Bleus Gagal Segel Tiket 16 Besar Lebih Cepat

Prediksi Portugal Vs Jerman: Der Panzer di Ujung Tanduk

Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Portugal Vs Jerman

Timnas Italia

"Verratti perlu bermain. Dia baik-baik saja setelah beberapa hari latihan. Jadi, mungkin dia akan menjadi starter. Kami akan mengevaluasi kondisinya pada babak pertama," terang Mancini.

"Saya benar-benar percaya kami punya 26 starter dalam skuad ini. Jika Anda melihat penampilan di UEFA Nations League, kami banyak melakukan perubahan dalam hal susunan pemain dan itu membuat sedikit perbedaan."

Football Italia memprediksi Jorginho akan tetap berada di posisinya. Sementara itu, Bryan Cristante akan masuk menggantikan Nicolo Barella. Adapun, peran Manuel Locatelli akan digantikan Verratti.

Sementara itu, peluang Federico Chiesa bermain sejak menit pertama menipis setelah sang pemain mengalami masalah kebugaran. Sebagai gantinya, Mancini mempersiapkan Federico Bernardeschi.

Lorenzo Insigne kemungkinan juga akan beristirahat. Untuk urusan mencetak gol, peran Ciro Immobile bisa digantikan Andrea Belotti.

Pada lini pertahanan, Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi masih belum pulih. Pada sisi lain, Leonardo Spinazzola kemungkinan akan diistirahatkan.

Oleh karena itu, Rafael Toloi dan Emerson Palmieri siap menjadi bek sayap Italia pada laga nanti. Sedangkan, Francesco Acerbi dan Alessandro Bastoni siap bermain menjadi palang pintu.

Beralih ke sang rival, Wales diprediksi akan menurunkan kekuatan penuh. Alasannya, kekalahan akan membuat nasib Wales menjadi tak pasti. Aaron Ramsey, Gareth Bale, dan Kieffer Moore diharapkan bisa menjadi tumpuan mencetak gol.

Berikut ini prakiraan susunan pemain Italia Vs Wales:

Italia: G Donnarumma; Toloi, Acerbi, Bastoni, Emerson; Cristante, Jorginho, Verratti; Bernardeschi, Belotti, Pessina

Wales: Ward; C Roberts, Mepham, Rodon, B Davies; Morrel, Allen; James, Ramsey, Bale; Moore

Timnas Italia Timnas Wales Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan