Mancini Keluhkan Italia Terlalu Banyak Lakukan Kesalahan Lawan Polandia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 08 September 2018
Mancini Keluhkan Italia Terlalu Banyak Lakukan Kesalahan Lawan Polandia
Skuat Italia hadapi Polandia (Zimbio)

BolaSkor.com - Roberto Mancini menjalani debut pada ajang kompetitif bersama Italia dengan hasil imbang melawan Polandia, 1-1. Bermain sebagai tuan rumah, Gli Azzurri bahkan harus tertinggal dahulu lewat gol Piotr Zielinski. Italia baru bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang ditendang Jorginho.

Usai pertandingan, Mancini mengkritik Jorginho dan kawan-kawan melakukan terlalu banyak kesalahan. Namun ia bisa memaklumi lantaran partai melawan Polandia merupakan laga penting pertama yang harus dihadapi anak asuhnya.

"Kami melakukan terlalu banyak kesalahan ketika coba keluar dari fase bertahan dan itu memberikan kesempatan buat Polandia melakukan serangan balik. Ini juga yang memang ditunggu dan ingin dilakukan lawan," kata Mancini.

Pada pertandingan kali ini, Mancini kembali mempercayakan tukang gedor utamanya kepada Mario Balotelli. Dia dipasangkan dengan dua winger: Lorenzo Insigne dan Federico Bernardeschi.

Namun Balotelli memberikan kontribusi minim. Dia bahkan harus diganti oleh Andrea Belotti pada menit ke-61. Usai momen ini, tampak pahanya harus diikat menggunakan kantong es lantaran memiliki problem otot.

Mancini membenarkan pemain andalannya itu memiliki problem fisik. "Mario harus bermain. Dia merupakan pemain yang memiliki pengalaman pada level internasional. Tapi memang kondisi fisiknya menjadi isu saat ini," Mancini menuturkan.

Selanjutnya, Italia akan menghadapi Portugal pada ajang Liga Negara-negara Eropa, Senin (10/9) atau Selasa dini hari WIB. Mancini percaya diri tim asuhannya bisa meraih hasil lebih baik.

"Kami memiliki banyak pemain muda yang bisa kami kembangkan dan saya pikir kami menunjukkannya di babak kedua (melawan Polandia). Kami terus menekan lawan dan lebih penting tidak membuat banyak salah umpan," ujar Mancini.*

Italia Roberto Mancini Polandia Liga Negara Eropa Jorginho
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan