Mancini: Pergantian Pemain Kunci Kemenangan Italia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Juni 2021
Mancini: Pergantian Pemain Kunci Kemenangan Italia
Roberto Mancini. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengatakan pergantian pemain merupakan kunci kemenangan Gli Azzurri atas Austria.

Italia mengalahkan Austria 2-1, pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Minggu (27/6) dini hari WIB. Italia susah payah menaklukkan Austria melalui perpanjangan waktu.

Dua gol Italia dipersembahkan oleh Federico Chiesa (94') dan Matteo Pessina (104'). Austria hanya memperkecil kedudukan melalui Sasa Kalajdzic (114'). Kemenangan ini membuat Italia melaju ke babak perempat final.

Dalam laga tersebut, Italia memang kesulitan mencetak gol. Mancini akhirnya mengganti sejumlah pemain, seperti Matteo Pessina menggantikan Nicolo Barella, Manuel Locatelli digantikan Marco Verratti, Andrea Belotti mengganti peran Ciro Immobile, dan Federico Chiesa mengambil alih posisi Domenico Berardi.

Baca Juga:

Matteo Pessina, Kartu AS Italia di Lini Tengah

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Italia atas Austria

Bintang Laga Italia Vs Austria: Federico Chiesa Akhiri Kebuntuan

Italia
Timnas Italia. (Twitter)


"Kami tahu bakal kesulitan karen Austria tidak akan membiarkan lawannya nyaman," ujar Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Pergantian pemain memberi perbedaan untuk kami, tapi semua pemain tampil sangat bagus malam ini. Saya senang karena para pemain memberikan segalanya untuk menang, bahkan ketika sudah lelah," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Italia mencatatkan rekor 31 laga tanpa terkalahkan secara beruntun. Namun, Italia harus finis di 11 laga tanpa kebobolan.

Selanjutnya, Italia hanya menunggu pemenang antara Belgia kontra Portugal untuk berlaga di perempat final.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Italia Timnas Italia Piala Eropa 2020 Roberto Mancini Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan