Mancini Tangani Timnas Italia, Balotelli Kembali Dipanggil Masuk Skuat Gli Azzurri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Mei 2018
Mancini Tangani Timnas Italia, Balotelli Kembali Dipanggil Masuk Skuat Gli Azzurri
Roberto Mancini dengan Mario Balotelli (Getty Images)

BolaSkor.com - Berkah tersendiri dirasakan penyerang berusia 27 tahun, Mario Balotelli, setelah Roberto Mancini ditunjuk FIGC (Federasi Sepakbola Italia) untuk melatih Timnas Italia. Tanpa ada keraguan seperti pendahulunya: Gian Piero Ventura dan Luigi Di Biagio, Mancini memanggil Balotelli.

Striker yang bermain di OGC Nice itu dipanggil masuk ke dalam 30 nama skuat Timnas Italia, yang disiapkan untuk melawan Arab Saudi, Prancis, dan Belanda, dalam laga uji coba. Balotelli terakhir membela Italia pada Piala Dunia 2014

Bermain untuk Nice sejak tahun 2016, Balotelli kembali menemukan performa terbaiknya pasca meninggalkan Liverpool. Musim ini, dia mencetak 26 gol dari total 37 laga di seluruh kompetisi. 18 gol di antaranya tercipa di Ligue 1.

Hubungan Balotelli dengan Mancini ibaratnya ayah dengan putranya. Mancini, 53 tahun, sudah pernah melatih Balotelli di Inter Milan dan Manchester City. Pengetahuan Mancini tersebut diharapkan mampu memaksimalkan potensi Balotelli di Timnas Italia.

Mancini ditunjuk FIGC untuk membangkitkan kembali sepak bola Italia, yang terluka tahun lalu, setelah gagal lolos Piala Dunia untuk kali pertama sejak tahun 1958. Italia disingkirkan Swedia di fase play-off dengan kekalahan agregat gol 0-1.

Selain memanggil kembali Balotelli, Mancini juga memanggil beberapa debutan seperti Mattia Caldara, Emerson Palmieri, Daniele Baselli, Rolando Mandragora, Domenico Berardi, dan Matteo Politano.

Berikut daftar lengkap skuat Italia yang disiapkan untuk melawan Arab Saudi, Prancis, dan Belanda, dilansir dari Football Italia (20/5):

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Torino);

Lini Belakang: Leonardo Bonucci (Milan), Mattia Caldara (Atalanta), Domenico Criscito (Zenit), Danilo D’Ambrosio (Inter), Mattia De Sciglio (Juventus), Emerson Palmieri Dos Santos (Chelsea), Alessio Romagnoli (Milan), Daniele Rugani (Juventus), Davide Zappacosta (Chelsea);

Lini Tengah: Daniele Baselli (Torino), Giacomo Bonaventura (Milan), Bryan Cristante (Atalanta), Alessandro Florenzi (Roma), Jorginho (Napoli), Rolando Mandragora (Crotone), Claudio Marchisio (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma);

Lini Depan: Mario Balotelli (Nice), Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Fiorentina), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Matteo Politano (Sassuolo), Simone Verdi (Bologna), Simone Zaza (Valencia)

Breaking News Timnas Italia Mario Balotelli Roberto Mancini FIGC
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan