ManCity Pulih Menjelang Derby Manchester

sukmasukma - Kamis, 08 September 2016
ManCity Pulih Menjelang Derby Manchester
(Sumber: SkySport)

ManCity Pulih Menjelang Derby Manchester - Kekuatan Manchester City kian pulih menjelang derbi Manchester menghadapi Manchester United. Satu per satu pemain utama The Citizens kini mulai pulih, termasuk Bacari Sagna.

Manchester City sudah dipastikan kehilangan Sergio Aguero dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) itu, karena terkena hukuman. Meskipun demikian, Manajer Josep Guardiola memiliki lebih banyak opsi pemain di lini lain.

Salah satu pemain Manchester City yang sebelumnya cedera, Sagna, kemungkinan besar akan tampil dalam laga tersebut. Bek kanan berusia 33 tahun itu mengaku telah berada dalam kondisi yang fit untuk melakoni laga bergengsi tersebut.

"Saya sudah merasa lebih baik setelah harus beristirahat akibat cedera di salah satu paha belakang saya," kata Sagna kepada City TV, Rabu (7/9/2016).

"Saya memiliki musim yang panjang tahun lalu, jadi saya harus lebih menjaga tubuh saya, tetapi hari ini saya merasa luar biasa. Saya sudah tidak sabar menanti pertandingan Sabtu nanti," tuturnya.

Pada Premier League 2016-2017, Sagna baru tampil satu kali pada laga pembuka menghadapi Sunderland. Ia mengalami cedera saat membela Manchester City pada leg pertama play-off Liga Champions menghadapi Steaua Bucuresti.

Cedera tersebut membuat Sagna absen dalam dua laga Premier League dan satu Liga Champions. Kini, mantan pemain Arsenal itu mengaku sudah siap kembali tampil.

"Saya akan memberikan kemampuan saya secara maksimal dalam sesi latihan untuk mencapai tingkat kebugaran setinggi mungkin. Setelah itu, manajer akan menentukan pilihannya," ujar Sagna.

Sagna adalah satu dari beberapa pemain Manchester City yang berpeluang tampil menghadapi Manchester United. Pemain lainnya yang sudah mulai pulih dari cedera adalah kapten Vincent Kompany serta dua gelandang anyar, Ilkay Guendogan dan Leroy Sane, yang sudah mulai ikut latihan.

Tiga nama terakhir belum pernah tampil bersama Manchester City pada musim ini. Guendogan dan Sane tentu sangat berharap bisa memainkan laga debut mereka kontra Manchester United.

(Sumber: Kompas)
Manchester City Manchester United Derby Manchester Liga Inggris
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan