Mandalika Bukan Hanya Superbike dan MotoGP

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 20 Oktober 2021
Mandalika Bukan Hanya Superbike dan MotoGP

BolaSkor.com - ITDC selaku pengelola Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat memerkenalkan dua logo yang akan digunakan secara resmi. Ada logo Mandalika GP Series dan Mandalika Experience yang diperkenalkan.

Mandalika GP Series merupakan ajang balap yang berlangsung di Sirkuit Mandalika yakni World Superbike dan MotoGP. Sementara Mandalika Experience merupakan logo yang digunakan untuk berbagai event sport tourism.

“Hari ini, kami (ITDC) bersama MGPA secara resmi meluncurkan 2 logo yang akan kami gunakan dalam event-event yang akan dilaksanakan di The Mandalika,” ujar Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie.

“Dengan peluncuran logo identitas resmi ini kami nyatakan kesiapan kami dalam menggelar berbagai event sport tourism di The Mandalika, termasuk event balap yang akan berlangsung yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada tanggal 12 – 14 November 2021, FIM MOTUL World Superbike (WSBK) pada tanggal 19-21 November 2021 serta FIM MotoGP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia pada Maret 2022,” imbuhnya.

Baca Juga:

Memori Masa Sulit Joan Mir

Nyanyian Skeptis dari Doohan untuk Marquez

Adapun Direktur Utama MGPA Ricky F. Baheramsjah menjelaskan bahwa logo ini akan mulai digunakan oleh sejumlah event yang akan diselenggarakan bersamaan dengan gelaran WSBK pada November mendatang.

Event pendamping gelaran WSBK ini dibuat untuk mengisi waktu para penonton di antara sesi balap sekaligus bertujuan mengurangi tekanan beban lalu lintas orang dan kendaraan yang meninggalkan venue pada saat acara utama selesai.

Nantinya kegiatan pendamping akan melibatkan seniman, komunitas, dan UMKM lokal sebagai bentuk apresiasi dan upaya mendorong perekonomian lokal.

Kegiatan pendamping tersebut antara lain pamer bahwa logo ini akan mulai digunakan oleh sejumlah event yang akan diselenggarakan bersamaan dengan gelaran WSBK pada November mendatang.

Event pendamping gelaran WSBK ini dibuat untuk mengisi waktu para penonton diantara sesi balap sekaligus bertujuan mengurangi tekanan beban lalu lintas orang dan kendaraan yang meninggalkan venue pada saat acara utama selesai.

Nantinya kegiatan pendamping akan melibatkan seniman, komunitas, dan UMKM lokal sebagai bentuk apresiasi dan upaya mendorong perekonomian lokal.

Kegiatan pendamping tersebut antara lain pameran otomotif, instalasi workshop seni dan budaya lokal, pertunjukan musik skala kecil di beberapa titik, kegiatan talkshow terkait seni budaya serta dunia otomotif. Selain itu, UMKM & Culinary Festival berupa bazaar produk merchandise, kerajinan UMKM dan kuliner lokal.

“Event WSBK yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini merupakan sejarah besar dalam dunia balap motor tanah air. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama kami menjadi bagian dari sejarah ini,” ujar Ricky.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Sirkuit Mandalika
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan