BolaSkor.com - Rasa percaya diri Harry Kane tampaknya tak terganggu meski masih gagal mencetak gol untuk Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Penyerang Tottenham Hotspur itu kini justru berikrar sebuah janji.

Kane tak sekalipun mencatatkan namanya di papan skor dari tiga laga fase grup. Padahal ia selalu tampil sebagai starter kontra Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.

Hal itu membuat langkah Inggris sedikit tertatih sebelum merebut posisi teratas grup D. Performa Kane pun menjadi sorotan dan menuai banyak kritikan.

Baca Juga:

Inggris Vs Jerman: Momen Penebusan Dosa dan Trauma Gareth Southgate

Tantang Jerman, Jangan Ragukan Mental Inggris

Inggris Vs Jerman Diprediksi Berakhir Adu Tendangan Penalti

Harry Kane

Kane sadar dengan besarnya harapan publik Inggris kepada dirinya. Ia juga digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk merebut gelar top skorer.

Namun Kane sama sekali tak tertekan. Ia bahkan percaya diri mampu mengakhiri masa paceklik golnya pada fase gugur.

"Kepercayaan diri adalah hal yang besar dan saya selalu percaya pada diri saya sendiri. Saya bisa menjalani 10 sampai 15 pertandingan tanpa mencetak gol, tetapi beri saya kesempatan dan saya akan mendorong diri saya sendiri untuk mencetaknya," kata Kane di situs resmi UEFA.

"Ini jelas bukan pertama kalinya orang meragukan saya dalam karier saya. Itu bagian tak terpisahkan darinya."

Kane boleh saja percaya diri. Namun lawan berat sudah menanti Inggris di babak 16 besar.

The Three Lions langsung bertemu Jerman yang juga menjadi salah satu unggulan. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB.

Jerman memiliki deretan bintang termasuk di lini belakang. Itu akan membuat Usaha Kane untuk mencetak gol semakin sulit.

Meski begitu, Kane sama sekali tak khawatir. Ia yakin dapat memainkan peran penting dan membawa Inggris melaju lebih jauh.

"Ini tentang mencoba mencapai puncak pada waktu yang tepat dan waktu yang tepat dalam turnamen sepak bola adalah babak sistem gugur," tegasnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini