BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi laga FIFA Matchday menghadapi tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, 25 Maret mendatang. Sebelum laga tersebut, Timnas Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Tiga uji coba dijalani Timnas Indonesia selama pemusatan latihan. Timnas Indonesia meraih dua kemenangan laga uji coba melawan Perth Glory FC (3-1) dan All Stars Liga Kasta Keempat Australia (5-1). Selanjutnya, Timnas Indonesia ditahan imbang Bali United 1-1.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan manfaat beruji coba dengan Myanmar di kandang lawan. Menurutnya, hal ini penting karena untuk menaikan mental pemain, sekaligus memecah tren buruk kompetisi di Indonesia.

Baca Juga:

Simon McMenemy Sebut Dua Formasi Ideal untuk Timnas Indonesia

Dutra Ceritakan Kebanggaan Membela Timnas Indonesia

Di mana, belajar meraih kemenangan di laga tandang. Hal ini sangat jarang terjadi menurut Simon McMenemy di kompetisi Tanah Air.

"Karena kami belajar banyak, hasil tidak penting untuk saya, saya tidak peduli, hasil yang penting adalah di Myanmar, semua yang terjadi di Bali adalah untuk laga melawan Myanmar. Kami mendapat banyak informasi dari laga itu, dan banyak gambaran dari pemain soal bagaimana mereka bermain dari apa yang kami lihat. Hasil adalah untuk suporter, tapi yang penting bagi saya adalah informasi dari laga tersebut," kata Simon McMenemy usai pimpin latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya.

"Semuanya yang kami lakukan adalah untuk laga melawan Myanmar, apa yang kami lakukan di Australia adalah untuk laga di Myanmar. Semua persiapan di sana supaya kami bisa tampil bagus di Myanmar. Melihat apa yang pemain bisa lakukan, dan tidak bisa mereka lakukan. Sesuatu di Indonesia yang jadi hambatan adalah susah menang ketika bermain tandang di liga, jadi pemain harus memperbaiki mental mereka, ke mana pun mereka pergi mereka harus menang," tutupnya.