BolaSkor.com - Ajax mengonfirmasi Matthijs de Ligt absen dari sesi latihan klub. De Godenzonen menyebut De Ligt tengah menunggu kepastian meninggalkan klub tersebut.

Tak ada perkembangan berarti dalam proses transfer Matthijs de Ligt. Padahal, De Ligt merupakan properti panas sepanjang bursa transfer musim panas 2019.

Sejumlah klub top Eropa menginginkan jasanya. Sebut saja nama-nama besar macam Juventus, PSG, Barcelona, hingga Manchester United dikaitkan dengan Matthijs de Ligt.

Pada akhirnya, Juventus yang memenangi perburuan Matthijs de Ligt. La Vecchia Signora memanfaatkan hubungan wakil presiden klub, Pavel Nedved, dengan agen De Ligt, Mino Raiola.

Baca Juga:

Mario Mandzukic Buka Peluang Reuni dengan Bayern Munchen

Juventus dan Ajax Sepakati Harga Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Ajax pun tak menutupi lagi kemungkinan Matthijs de Ligt meninggalkan klub. Bisa dibilang, tahap kepergian sang kapten telah memasuki fase akhir.

"Ajax pergi ke Bramberg, Austria, pada Sabtu (13/7). Terdapat 28 pemain yang berangkat untuk mengikuti sesi latihan pramusim di sana," tulis pernyataan di situs resmi Ajax.

"Akan tetapi Matthijs de Ligt tidak termasuk dalam 28 pemain tersebut. Saat ini De Ligt menunggu kemungkinan transfer dan tidak bergabung dengan tim," lanjut pernyataan tersebut.

Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan bek berusia 19 tahun itu. I Bianconeri menyodorkan kontrak berdurasi lima musim dengan nilai 10 juta euro per musim.

Ajax dikabarkan meminta minimal 70 juta euro demi melepas Matthijs de Ligt. Hal itu yang membuat alot setelah Juventus hanya bersedia menawarkan 65 juta euro.