Mangkir, Persik Kediri Mulai Pikirkan Pengganti Joanderson Assis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Desember 2022
Mangkir, Persik Kediri Mulai Pikirkan Pengganti Joanderson Assis
Joanderson Assis. (Media Persik)

BolaSkor.com - Ada anomali menarik yang dialami Persik Kediri, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tim Macan Putih memang masih terbenam di dasar klasemen dengan baru meraup 6 angka.

Namun di sisi lain, anak asuh Divaldo Alves justru mengalami grafik meningkat. Hal ini seiring raihan dua poin secara beruntun, yaitu saat imbang 1-1 melawan Persija Jakarta (10/12), dan 1-1 versus Persebaya Surabaya (13/12).

Konsistensi hasil poin itu justru terjadi ketika Persik tak menurunkan Joanderson Jesus de Assis. Tetapi ketika striker asal Brasil itu tampil, Persik malah kalah telak dengan skor 0-3 ketika bersua PSIS Semarang (7/12) lalu.

Divaldo Alves lantas angkat bicara terkait anomali aneh yang melanda tim besutannya. Spekulasi pun berhembus, bahwa Joanderson sudah menghilang dari tim, mengacu dari tidak ada namanya pada Daftar Susunan Pemain ketika Persik melawan Persija dan Persebaya.

Baca Juga:

Laga Kontra Persebaya Jadi Panggung Pemain Pelapis Persija Unjuk Gigi

Michael Krmencik Sedang Disanksi, Yusuf Helal Ikut Absen Lawan Persebaya

"Tapi, saya tidak ingin membicarkan soal Joanderson. Daripada membicarakannya, lebih baik kita fokus terhadap pertandingan sisa di putaran pertama kompetisi," ujar pelatih Persik Kediri asal Portugal tersebut.

Yang pasti, tim peraih gelar juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu wajib berbenah untuk segera beranjak dari jurang degradasi. Fokus utama tentu menyasar pada lini serang, lantaran Joanderson yang digadang-gadang sebagai pengganti sepadan Youssef Ezzejari Lhasnoui, malah tak bisa mencetak gol selama 11 kali tampil.

"Untuk (rencana) bursa transfer, kita bicarakan nanti saja. Lebih penting mencari cara memperbaiki penampilan tim ini pada pertandingan sisa," pungkas Divaldo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News Divaldo Alves
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan