Mangkir TC Timnas U-20, Madura United Buka Suara Transfer Ronaldo Kwateh ke Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Februari 2023
Mangkir TC Timnas U-20, Madura United Buka Suara Transfer Ronaldo Kwateh ke Eropa
Ronaldo Kwateh. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kabar kepergian Ronaldo Kwateh ke luar negeri akhirnya dibenarkan Madura United. Pemain berusia 18 tahun itu bahkan sudah meminta izin langsung kepada manajemen untuk meninggalkan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Awal mula kasak-kusuk ini beredar saat sang pemain tak nampak dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Ia mangkir bersama beberapa pemain Persija Jakarta dan kompatriotnya, Marselino Ferdinan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemudian mengungkapkan kegusarannya kepada awak media. Pria yang akrab disapa STY itu mengaku jengkel karena baru dikabari soal kepergian dua wonderkidnya ke luar negeri.

Baca Juga:

Luis Milla Semringah Persib Bandung Jamu PSS Sleman di GBLA

Shin Tae-yong Tersinggung Tak Ada Laporan Marselino dan Ronaldo ke Luar Negeri

"Saya belum pernah dapat detail laporan seperti apa. Saya sedikit tersinggung juga, dua pemain itu ke luar negeri tanpa ada laporan, apalagi kami sedang mempersiapkan Piala dunia dan Piala Asia, lumayan kacau juga rencana yang sudah siapkan," keluhnya.

Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi akhirya merespons kritik STY. Mereka menyebut bila transfer request itu datang sebelum pemanggilan TC Timnas Indonesia U-20.

Wanita berusia 27 tahun itu juga menyebut, tak ada salahnya bila sang pemain mencoba mengejar mimpinya bermain di Eropa. Madura United sebagai klub pemiliknya bahkan mendukung penuh impian pemain berdarah Liberia tersebut.

"Ronaldo Kwateh meminta izin kepada klub untuk melakukan negosiasi kontrak dengan salah satu klub eropa. Izin keberangkatannya bahkan lebih awal daripada pemanggilan Timnas Indonesia U-20," ungkapnya.

"Sebagai salah satu pemain muda potensial yang memiliki kesempatan bermain di Eropa, Madura United tentu saja mendukung proses ini sebagai bagian dari kontribusi aktif Madura United bagi sepakbola Indonesia," imbuh Annisa.

Walau begitu, Madura United rupanya tak serta merta melepas sang pemain. Ia menyebut kontrak sang pemain masih pending sampai ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia lagi.

"Tetapi, ia tetap bagian dari Madura United. Ada klausul tertentu, jika untuk tujuan peningkatan pengalaman di klub Eropa, maka Madura United akan memberikan dukungan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Ronaldo Kwateh Timnas indonesia u-20 Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan